Kadistan Aceh Besar: Di Aceh Bakal Berdiri Sebuah Kilang Padi Modern

Laporan: Admin author photo


 

KOTA JANTHO | Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH,.MH didampingi Plt Gubernur,  Ir. Nova Iriansyah, MT dan Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi,  melakukan Panen Raya musim tanam gadu 2020, di areal persawahan Gampong Tumbo Baro, Kec,Kuta Malaka, Aceh Besar,  Rabu (30/9/2020) lalu.

Kadistan Aceh Besar, Jakfar,SP pada Media ini, Kamis(1/10) mengatakan, kehadiran Menteri Pertanian menjadi rahmat bagi petani di Aceh, pasalnya dalam pidato sambutannya, mentan berjanji akan membangun sebuah kilang padi modern di Aceh, katanya.

“Terkait hadirnya kilang padi tersebut, sejauh ini kita belum membahasnya, baik lokasinya sebab nanti Bapak Bupati yang menentukan,” ungkapnya.

Dijelaskan, luas lahan baku sawah Aceh Besar capai, 25.692 hektar(Ha), irigasi 15.000 ha, selebihnya tadah hujan.Luas tanam 40.692 Ha pertahun (2 kali tanam).

“ Kebutuhan konsumsi Aceh Besar pertahun capai 94.962 ton, “ imbuhnya.

“ Kita harap kepada petani, agar setelah panen, hasil gabah jangan langsung dijual, karena pak menteri berjanji dalam waktu dekat akan dibangun kilang padi modern di Aceh,” tutup Jakfar  (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini