Kakankemenag Pijay hadiri MoU UIN Ar-raniry dengan Ma'had Aly Darul Munawwarah

Laporan: Admin author photo

ULEE GLEE | Kakanwil Provinsi Aceh dalam hal ini diwakili oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Ahmad Yani, S.Pd.I menghadiri penanda tanganan kerja sama antara Ma'had Aly Darul Munawwarah Kuta Krueng dengan Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh, di Kuta Krueng. Selasa (06/10). Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri  Bupati Pidie Jaya yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Sayed Mulyadi, M.Si dan beberapa Kepala SKPK.

Dalam kesempatan ini Mudir Ma'had Aly Darul Munawwarah Abiya H. Anwar Usman, S.Pd.I, MM mrngatakan Upaya ini saya lakukan, setelah memperhatikan perkembangan zaman saat ini dan dengan menganalisa bermacam kemungkinan kedepan atas segala peraturan dan regulasi pemerintah untuk dunia pendidikan dayah.

Atas semua rintangan dan tantangan dunia pesantren ke depan, jangan sampai alumni atau lulusan Darul Munawwarah khususnya menjadi hambatan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah dimilikinya baik itu tantangan regulasi, kualifikasi dan kompetensi.

Hadirnya UIN sebagai jantung hati masyarakat Aceh dunia Pendidikan akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas secara formal bagi lulusan Ma'had Aly Darul Munawwarah dengan tidak mengubah kurikulum dan kearifan munawwarah yang sudah dijaga dan dirawat setengah Abad lebih.

Saya berharap, UIN terus memberi pendampingan secara intens baik dibidang pengkatan SDM santri dan membuka peluang secara prioritas bagi lulusan Darul Munawwarah yang ingin melanjutkan S2 bahkan S3 di UIN Ar Raniry dalam meningkatkan SDM santri kedepan. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini