Kapolres Pidie Buka Pelatihan Coaching Clinic di Joglo Bhara Daksa

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H buka Pelatihan Coaching Clinic Fungsi Identifikasi Jajaran Polres Pidie T.A. 2020. Kegiatan Coaching Clinic juga diikuti oleh seluruh Personil Sat Reskrim Polres Pidie dan Para Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polres Pidie. Selasa (27/10).

Pelatihan Coaching Clinic bertujuan untuk benar-benar memperhatikan dan lebih memahami teori maupun praktek identifikasi dalam mendukung suatu tindak pidana, Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan Personil Polres Pidie dapat bertindak secara Profesional.

Dalam kegiatan ini Kasat Reskrim Polres Pidie IPTU Ferdian Chandra, S,Sos, M.H melatih anggota Polres Pidie tentang cara menggunakan alat Mabis, tata cara perumusan Sidik Jari ( Daktiloskopy ) dan Tata cara Persyaratan permintaan pemeriksaan ke Labrim Polri. Dalam Kegiatan tersebut juga tetap mengedapankan protokol kesehatan covid-19.


Kasat Reskrim IPTU Ferdian Chandra, S.Sos mengatakan, terkait alat Mambis(mobil automated multi biometric indentification system) adalah alat pemindai menyerupai kartu kredit.

"Kabar baiknya, alat ini dapat mengindetifikasi lewat sidik jari maupun retina mata dan terintegrasi dengan sistem database E-KTP,"pungkasnya (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini