Keuchik Dan Warga Pasi Lancang Temui Sekda

Laporan: Admin author photo


 

SIGLI | Keuchik dan masyarakat Gampong Pasi Lancang Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie mendatangi Sekda Pidie untuk membahas tentang bantuan gempa  tahun 2016 untuk desanya, senin (12/10).

Salah seorang warga Gampong Pasi Lancang, mengatakan kedatangan mereka hari ini bertujuan untuk meminta keadilan terkait bantuan rumah pasca gempa pada tahun 2016 lalu.

Mereka meminta perbaikan rumah harus adil. Ada rumah yang tidak rusak berat tapi diperbaiki, kami mau bantuan dana yang keluar itu harus dibagi rata. kata seorang warga

Sektaris Daerah Pidie Idham mengatakan sesuai aturan yang berlaku bantuan itu tidak bisa di bagi sama  rata dan yang mendapatkan bantuan itu adalah hasil veryfikasi dan sudah ada surat keputusan (SK) Pemerintah.

Dalam agenda musyawarah tersebut warga yang hadir tidak menerima tentang aturan yang telah dikatakan oleh Sekda Pidie dan mereka tetap meminta bantuan untuk di bagi rata atau meminta 10 juta dari penerima atau penyalurannya di batalkan saja.

"Kalau warga tidak menerima itu hak warga, tapi Keuchik tidak pada posisi menolak atau menerima, keuchik hanya mendampingi dan menyampaikan apa yang di sampaikan sekda kepada warga". Tutur keuchik ke media.

Akhirnya sekda pidie memberikan solusi kepada warga yang hadir untuk mengusulkan bantuan lain di tahun 2021 dan bantuan ini tetap berjalan seperti biasanya sesuai aturan yang berlaku.

Namun walaupun sudah ada solusi dari Sekda, warga tetap saja tidak menerima usulan dari sekda dan warga akhirnya meminta pihak BPBD untuk mem verifikasi ulang semua rumah warga yang terdampak gempa tahun 2016 lalu.

Kemudian Sekda Pidie menjawab kalau untuk verifikasi ulang, Sekda pidie harus melapor atau musyawarah dulu dengan Bupati Pidie, kalau bupati setuju maka akan kita verifikasi lagi, lanjut Pak Sekda. (Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini