Mahasiswa KKN 285 Universitas Malikussaleh Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Madrasah Diniyah Awaliyah

Laporan: Admin author photo

LHOKSEUMAWE | Mahasiswa KKN Kelompok 285 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (29/10/2020).

Sosialisasi dilakukan pada senin 26 Oktober 2020 lalu dengan cara pembagian masker gratis kepada murid dan guru di Madrasah Diniyah Awaliyah Silaping. Harapannya dengan pemakaian masker akan mencegah penyebaran Covid-19 kepada murid dan guru serta lingkungan sekolah tersebut.

Ketua Kelompok KKN 285, Muhammad Vio Sofyan, mengatakan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi mengenai pencegahan Covid 19 mendapat dukungan penuh dari Ketua Madrasah Diniyah Awaliyah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 285 Universitas Malikussaleh di Madrasah Diniyah Awaliyah,” Ucap Ucok Anhar selaku ketua Madrasah Diniyah Awaliyah.

Sementara Muhammad Vio Sofyan juga mengatakan hal yang sama, “Kami sangat senang bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker, karena dengan adanya kegiatan ini kami dapat berpartisipasi dan mensosialisasikan kepada anak-anak MDA mengenai betapa pentingnya mengenakan masker dan menumpuhkan rasa kesadaran untuk gerakan hidup sehat” ujar  Muhammad Vio Sofyan yang didampingi oleh anggota kelompok, yaitu Krisdayanti, Risnita lekna jaya, Nursahida, Syarif Amin dan Ali Imran.

Menurut Muhammad Vio Sofyan, kegiatan pembagian masker ini dilakukan karena masih banyak anak-anak MDA yang tidak mememakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tengah-tengah pendemi Covid-19. Kegiatan pembagian  masker ini dilakukan di taman MDA Silaping.

Kegiatan pembagian masker ini mendapatkan izin penuh dari Bapak Ketua MDA, Ucok Anhar, kegiatan ini penting untuk dilakukan dan saya harap teman-teman mahasiswa  dapat berpartisipasi dan bekerjasama dalam pencegahan penularan Covid-19”. Terang Muhammad Vio Sofyan selaku ketua kelompok KKN 285 Universitas Malikussaleh.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mursalin, M.Pd juga mengingat mahasiswa agar tetap patuh pada protokol kesehatan dan selalu koordinasi selama berada di lapangan.

“Selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan Jangan lupa lakukan koordinasi dengan perangkat aparatur setempat setiap akan melakukan kegiatan KKN,” harap Mursalin selaku dosen pembimbing KKN. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini