Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Baiturrahmah Cot Glumpang Santuni Anak Yatim

Laporan: Admin author photo

 


PIDIE | Pengurus Mesjid Baiturrahmah Cot Glumpang Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie, Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan 34  anak yatim yang ada di Dua Kemukiman.Mukim Riwat dan Mukim Trueng Campli yang dilaksanakan di Mesjid Baiturrahmah Cot Glumpang pada Kamis, (29/10/2020).


Ketua Panitia Mesjid Baiturrahmah Cot Glumpang, Tgk Agani Tahir mengatakan, tema perayaan maulid kali ini “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Kita Tingkatkan Kualitas Akhlak Menuju Generasi Muslim yang Berbudi Luhur dan Bermutu,” jelasnya.


Pemberian santunan berupa bingkisan uang,Beras,Telur,minyak Makan,Kain Sarung dan Nasi special kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan menikmati khenduri ba'da shalat magrib serta mendengarkan Tausiah dari Tengku H. Usman Ahmad ,S.Pdi dari Kembang Tanjong.


Acara ini merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan dimesjid Baiturrahmah Cot Glumpang setiap tahunnya dan ini membuktikan kecintaan kita kepada Rasulullah Saw sebagai umatnya karena Rasulullah sangat menyayangi anak yatim, semoga sedikit santunan dari kami dapat meringankan beban mereka dan membawa berkah bagi yang memberikan Tutur “Tgk Agani Tahir”.


Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan upaya  mengenal dan mencintai Nabi Muhammad Saw melalui mengingat kembali sejarah perjuangan beliau serta mencontoh Kepribadian beliau yang berakhlak mulia.


Dengan peringatan maulid, kita lebih bersemangat dalam menjalankan dan menyiarkan ajaran agama Allah SWT yang dibawakan oleh nabi Muhammad Saw, terutama sekali dalam menjalankan syari’at agama Islam, seperti shalat, puasa, zakat dan lainnya.


Bukti selanjutnya kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw adalah dengan menerapkan 4 sifat mulia yang beliau miliki yaitu Shiddik, Amanah, Fathanah, dan Tabligh dalam kehidupan kita sehari-hari kepada siapa pun dan dimana pun kita berada.


Peringatan Maulid Nabi ini salah satu wadah paling efektif untuk menambah kecintaan kepada Rasulullah Saw. Cinta terhadap Islam, serta semangat spiritual terutama bagi Masyarakat untuk dapat mengambil pelajaran berharga, betapa berat perjuangan Rasulullah bersama sahabatnya sehingga hari ini kita bisa menikmati lezatnya nikmat Iman dan Islam ditengah-tengah kita, “sebut Tgk.Agani Tahir”


“Semoga dengan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad Saw kali ini dan seterusnya tidak hanya sekedar rutinitas tahunan saja,” . Akan tetapi, peringatan maulid membawa dampak pada pembentukan karakter dan perilaku  ke arah lebih baik yang berakhlaq mulia”(Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini