Meriah Launching Gampong Layak Anak Di Gampong Blang Pandrah

Laporan: Admin author photo


 

BIREUEN | Gampong Blang Kecamatan Pandrah menuju Gampong Layak Anak (GLA) Tahun 2020. Pada Kamis (8/10/2020) Gampong Blang melakukan kegiatan Launching GLA yang berlangsung di Meunasah Gampong setempat. Kegiatan yang kerja sama dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berecana (DPMGPKB) Bireuen.


Keuchik Gampong Blang Ilyas dalam sambutanya mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan Gampong Layak Anak tahun 2020. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menyadarkan kepada masyarakat bahwa hak-hak anak memang harus wajib dipenuhi.  Melalui kegiatan ini juga diharapkan selain bisa bermanfaat bagi gampong juga bisa bermanfaat bagi anak-anak.


Sementara itu Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perempuan perlindungan anak DPMGP-KB Bireuen, Rosdiana Yusuf SP mengatakan, “launching ini bagian dari rangkaian penguatan Kelembagaan Desa Layak yang berkembang secara swadaya dengan menggunakan dana desa dan didukung oleh berbagai SKPK di jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.


Sebelum diadakan launching sudah dilakukan pendampingan selama dua bulan terakhir, dalam pertemuan yang dihadiri puluhan anak juga disediakan hadiah kepada para Anak yang berani, terampil dalam pertemuan tersebut.


Rosdiana menambahkan, tahun lalu Kabupaten Bireuen meraih predikat pratama, kewajiban tahun berikutnya adalah meraih predikat madya. Meraih predikat madya maka jumlah Desa yang ditetapkan, sebagai Desa Layak Anak minimal 30 persen dari 609 Desa di Kabupaten Bireuen. (Rajali)

Share:
Komentar

Berita Terkini