Molen Terus Berputar, Satgas TMMD Ke 109 Kodim Pidie Kerjakan Pondasi Jembatan

Laporan: Admin author photo


PIDIE | Kekompakan dan kebersamaan yang dilakukan oleh anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 di Desa Pulo Hagu pengerjaan pembangunan fisik berupa jembatan terus digenjot dengan berjalannya waktu program TMMD.


Pacu semangat satgas TMMD menggunakan alat berupa mesin pengaduk semen beton dengan istilahnya  Mesin Molen Beton sangat membantu mempercepat pekerjaan pembangunan pondasi jembatan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke 109 Reguler Kodim 0102/Pidie di Desa Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Minggu (04/10/2020).


Personil satgas TMMD reguler ke-109 Kodim 0102/Pidie Praka Fadli saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan difokuskan pengerjaan cor pondasi jembatan, personil satgas TMMD salaing bahu-membahu bergotong-royong bergantian ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor pondasi, dengan alat sederhana ember dan cangkul untuk digunakan memasukkan material ke dalam mesin pencampur adukan (molen) agar tercampur rata dan hasil yang maksimal.


Rasa lelah dan bercampur nya keringat menambah semangat kerja hari ini, selain jago perang anggota satgas TMMD reguler ke-109 terbiasanya dalam latihan fisik membuat anggota satgas TMMD reguler ke-109 tidak mengenal lelah setiap melakukan pekerjaan.


Kegiatan Sasaran Fisik yang dikerjakan Satgas TMMD ke 109 antara lain Penyiapan Badan Jalan, gorong gorong dan pembuatan jembatan. 


Dalam program TMMD reguler ke-109 Kodim 0102/Pidie di Desa Pulo Hagu memberikan pelajaran berharga bagi seluruh warga masyarakat arti kebersamaan dan bergotong royong sehingga bisa menumbuhkan lagi rasa itu, yang hampir punah dan hilang ditengah Warga masyarakat pedesaan, dengan adanya program TMMD reguler ke-109 sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan juga menumbuhkan lagi rasa kepedulian, kebersamaan dan bergotong-royong. (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini