Pekan Ketiga, Pasiter Kodim Abdya Optimis TMMD ke-109 Tercapai Sukses

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


ACEHPRESS - Abdya | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Abdya yang berlangsung di Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie telah memasuki pekan ketiga.

Dengan sisa waktu yang ada Satuan Tugas (Satgas) TMMD secara intens matangkan beberapa pembangunan fisik yang belum mencapai target 100 persen.

Dikutip dari laporan harian Posko Satgas TMMD per Minggu, 11 Oktober 2020, Staf Teritorial Kodim 0110/Abdya mencatat progres sasaran non fisik sebanyak 7 kegiatan telah tercapai 100 persen.

Ketujuh kegiatan non fisik tersebut diantaranya 2 kali penyuluhan Bela Negara, penyuluhan KB Kesehatan, 2 kali penyuluhan Kesehatan pencegahan Covid-19, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Kehutanan, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis.

Sementara itu dalam grafik sasaran fisik, Satgas TMMD masih menstabilo kuning sektor pembukaan badan jalan 5 meter x 2.500 meter berada di angka 90,9 persen, dan sektor pemasangan bronjong sementara berada di angka 96 persen.

"Ya benar, untuk kegiatan non fisik semuanya telah kita laksanakan dan telah mencapai target 100 persen. Sementara untuk sasaran fisik masih ada 2 sektor belum mencapai 100 persen. Setiap hari progres ini terus kita pacu," ungkap Dansatgas Letkol Inf Arip Subagiyo melalu Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin saat dikomfirmasi via seluler.

Pasiter menyebutkan, dengan sisa waktu yang ada Satgas TMMD optimis bisa menyelesaikan semua target kegiatan dengan pencapaian hasil 100 persen. Optimismenya ini berdalih karena adanya dukungan penuh dari masyarakat.

"Dengan semangat gotong royong dari warga serta dibantu sinergi Polri dan komponen lainnya, kita optimis target TMMD ke-109 akan tercapai dengan sukses," tandas Pasiter.

Share:
Komentar

Berita Terkini