Pengawas Madrasah Sosialisasi Buku kerja Guru di MIN 39 Pidie

Laporan: Admin author photo


PIDIE | Pengawas Madrasah  melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kinerja jajarannya, khususnya para Guru, melalui buku kerja Guru.


Kepala Min 39 Pidie Kartini,S.Pdi merasa cukup bangga dengan kehadiran Pengawas madrasah  dan  diikuti oleh semua Dewan Guru Min 39 Pidie, Sabtu (03/10).


Pengawas Madrasah Nurlina,S.PdI menuturkan bahwa dengan disosialisasikannya buku kerja Guru  di tingkat MI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kinerja para Guru serta mempermudah peranan dan membuat pembelajaran.


para Guru  di dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya kepada para guru untuk melakukan bimbingan dan arahan atas tugas mereka di lingkungan Madrasah.


"Jujur saja, sosialisasi buku panduan Kerja bagi para Guru ini merupakan inovasi dan kerja keras semua pihak yang peduli akan kemajuan dunia pendidikan di MIN 39 Pidie dan bertujuan untuk mempermudah kerja mereka," jelasnya.


Menurutnya melalui Sosialisasi buku kerja ini, nantinya memudahkan para Guru di dalam menentukan metode penerapan kinerja bagi jajarannya yang diawasi di sekolah.


"Sehingga melalui hal ini, mereka bisa lebih rileks mengerjakan tugasnya dan target yang dituju segera cepat selesai," katanya .


Dengan adanya sosialisasi buku kerja Guru beranimasi tersebut, Nurlina mengakui ada target yang ingin dicapai, diantaranya profesionalitas para para Guru di dalam menjalankan tugasnya.


Dengan meningkatkan profesionalitas tersebut, maka akan meningkatkan mutu yang outputnya berupa meningkatnya pula grade para Guru tersebut.


"Di dalam sosialisasi buku panduan pengawas beranimasi ini, outpunya berupa meningkatnya grade para Guru tersebut," paparnya .


Nurlina menjelaskan pula latar belakang dikeluarkannya buku panduan  tersebut karena di dalamnya terdapat standar operasional proses.(Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini