Personil Keslap Satgas TMMD, Datangi Warga Layani Kesehatan

Laporan: Admin author photo


PIDIE | Dimana pun bertugas TNI dalam satu Tim atau Peleton pastinya dilengkapi personil Kesehatan Lapangan (Keslap), hal ini merupakan ketentuan dan prosedur tetap di tubuh TNI dalam bertugas.


Seperti halnya pada Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Reguler Kodim 0102/Pidie, Personil Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD, Serma Musafir perwakilan dari Denkesyah 04.01 merupakan personil Keslap Satgas TMMD ke 109 Reguler Kodim 0102/Pidie mendatangi rumah Neli (48) salah satu warga untuk berikan pelayanan Kesehatan di Desa Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Senin (05/10/2020).


Dansatgas TMMD ke 109 Reguler Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P melaui Dan SSK Satgas TMMD Letda Arm Ervin Masyatim, SH menjelaskan, bahwa personil keslap yang bertugas di satgas TMMD untuk memberikan pelayanan kepada personil satgas TMMD. Namun demikian, mana kala ada warga masyarakat yang membutuhkan personil Keslap akan siap membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. guna mempererat hubungan TNI bersama masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin melekat," ucapnya.


Prajurit TNI dimana pun berada selalu menjafi pelindung rakyat, karena TNI berasal dari Rakyat. Sehingga apa yang di butuhkan warga sebagai personil Keslap kita akan membantu dan berikan pelayanan," tuturnya.


Neli salah satu warga yang di sambangi mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI, bukan hanya pembangunan fisik saja.

so

tetapi lebih dari itu dangan kehadiran TMMD di Desa Pulo Hagu masyarakat merasa lebih dekat, terayomi dan terlindungi karena bapak TNI baik, sopan dan ramah. Kami membutuhkan bantuan kesehatan pun bapak TNI datang ke rumah sesuai dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", tuturnya. (Hasballah B / Arbaini).

Share:
Komentar

Berita Terkini