Raishya Risa : Backup Program Jangka Pendek Perbumma Adat Nusantara, Dengan Penyediaan Rumah Murah

Laporan: Admin author photo


 

JAKARTA - Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (Perbumma) Adat Nusantara yang mempunyai program peningkatan pangan dan menggali potensi adat dan daerah, selalu membuktikan existensinya ditengah-tengah masyarakat. Untuk bergerak dan beroperasi, Perbumma Adat Nusantara berusaha tampil mandiri dengan tetap mempertahankan independensinya dalam berkegiatan.


Direktur Excekutif DPP Perbumma Adat Nusantara, Raishya Risa, saat di temui tim media di Sekretariat di kawasan Ujung Menteng Business Center, Jakarta pada Sabtu (03-10-2020) mengungkapkan.


"Perbumma Adat Nusantara dengan Ketua Umum Dadung Hari Setyo (Masda) memiliki berbagai program untuk masyarakat, sebagai Direktur Excekutif saya berusaha memastikan bagaimana ide, gagasan dan program bisa berjalan dengan baik", ujar Raishya Alumni Fakultas Ekonomi Perbanas ini


Raishya menjelaskan Adapun Program yang sedang dijalankan saat ini, yakninya Menggait Investor untuk mengembangkan usaha jual beli aset rumah murah untuk masyarakat.


"Minggu Kemaren kami baru saja survei disalahsatu perumahan daerah Bekasi, bekerjasama dengan BTN dan Perbankan lainnya bagian Lelang, yang menjual barang-barang Komersial  untuk dijual. Kami sedang proses menjalin kerjasama dengan Owner perumahan, InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada titik temu, untuk kami segera Action dalam membantu memasarkan rumah murah sekitar 135 unit, dengan sistem bagi hasil (sharing profit) dengan Perbumma Adat Nusantara", ungkap Raishya yang pernah meraih Top Sale 5 besar Lippo Karawaci.


"Ini merupakan Program Jangka Pendek Perbumma Adat Nusantara, Penyediaan Rumah Murah ini akan menjadi usaha para anggota Perbumma Adat Nusantara di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dan kedepan. Ini akan kita tingkatkan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pengusaha Real Estate nantinya"


Raishya juga menceritakan perjalanan karirnya yang sudah melanglang melintang di dunia properti selama 20 tahun lebih.


"Debut karir di mulai menjadi Marketing excekutif di salah satu Perusahaan Modern group, membership Golf dan resort (sewaktu Mahasiswi), terus perusahaan kolaps, di hire di perusahaan property skala nasional Group Lippo Karawaci menjadi Marketing executif, dan berkarir di Town Management Lippo Karawaci menangani  estate management menghandle tenant dengan asset di atas Rp. 3 Miliyar. Tampak nya dunia property adalah passion yang pas. Tahun 2008 hijrah ke management gedung (Apartemen) kawasan kelapa Gading Salah satu group Intiland, pernah menjabat sebagai secretary salah group Summarecon di kawasan kelapa Gading".


"Kemudian berkiprah di salah satu group Keppeland menangani Town management (Cluster 2 dan are komersial) di perumahan elit di kawasan Cakung, Jakarta Garden City. Saya bercita-cita bisa menghandle pengembangan bisnis para pengusaha melalui Perbumma Adat Nusantara, kawasan hunian (town) dan komersial", tutur Raishya


"Prinsip hidup yang selalu saya pakai, kerja smarth, Cerdas, Dapt dipercaya, Selalu belajar, dan Mengevaluasi. Berdasarkan Basic, Skill dan pengalaman itulah bahan bagi saya dan tim untuk membesarkan Perbumma Adat Nusantara kedepan", tutup Raishya dengan penuh optimis. (Red)

Sumber : Megy Aidillova

Share:
Komentar

Berita Terkini