Satgas TMMD 109 Kodim 0102/Pidie Berikan Sosialisasi Pertanian

Laporan: Admin author photo


PIDIE | Satgas TMMD Ke 109 Reguler Kodim 0102/Pidie bekerja sama Dinas Pertanian Kabupaten Pidie bapak Muhammad Amin S.P memberikan Sosialisasi pertanian kepada masyarakat Desa Pulo Hagu dan sekitar. Sosialisasi diberikan tentang tata cara penanaman pohon pisan, pinang dan kakao.



Kegiatan penyuluhan pertanian yang bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani Desa Pulo Hagu sebagai rangkaian sasaran kegiatan Non fisik TMMD ke 109 Kodim 0102/Pidie bertempat di lokasi Posko kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0102/Pidie, Senin (28/09/2020).



Sosialisasi Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie bapak Muhammad Amin S.P di dampingi Pasi Ter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi Santosa berlangsung di Posko TMMD.



Distanpan Bapak Muhammad Amin, SP menjelaskan Seperti yang diketahui, wilayah Desa Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji memiliki potensi pertanian dan perkebunan. TNI khususnya Satgas TMMD hadir untuk mendukung pertanian di sana, salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan serta pemanfaatan lahan kosong yang di tanami pohon pisang, pinang dan kakao. dengan memberikan Sosialisasi Pengetahuan tentang budaya Pajale, Hortikultura dan Cara pengendalian Penyakit Tanaman dengan Pupuk organik dan anorganik serta tentang budaya Ternak.



“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI kami selaku Keuchik Desa Pulo Hagu Hanif mengucapkan terima kasih, Semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi kami dan masyarakat,” ujar Kechik



Para peserta sosialisasi pun antusias dalam mengikuti sosialisasi pembinaan pertanian yang diberikan Satgas TMMD Kodim 0102/Pidie dan PPL Distanpan kabupaten Pidie.



Kegiatan dihadiri Penyuluh pertanian Distanpan Kabupaten Pidie, Muhammad Amin S.P, Pasiter Kodim 0102/Pidie kapten inf Dwi Santosa, Pendamping Danramil 01/Muara Tiga kapten Inf M Jufri, Penyuluh pertanian BPP Kecamatan Padang Tiji Irwan S. ST, Kechik Desa Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Hanif, Perangkat Desa Pulo Hagu dan Masyarakat Desa Pulo Hagu. (Hasballah B)

Share:
Komentar

Berita Terkini