Terinspirasi oleh Presiden RI Joko Widodo, Advokat Togar Situmorang Nyatakan Akan Maju Pilkada DKI 2022

Laporan: Admin author photo

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo, adalah sosok yang relatif merupakan orang luar dalam sistem yang didominasi oleh golongan elit politik. Menurut perkiraan banyak orang, dan Dua periode yang Jokowi jalankan sebagai Presiden Republik Indonesia atau petugas negara sampai saat ini.


Menurut Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP saat dihubungi tim media pada Kamis Pagi (01-10-2020) mengungkapkan.


"Presiden Joko Widodo yang dikenal secara luas dengan nama panggilannya Jokowi, telah berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia yang terpilih sebagai Presiden RI, beliau seorang yang sangat saya idolakan", ujar Togar seorang pengacara yang dijuluki sebagai Panglima Hukum Indonesia, kelahiran Jakarta namun keturunan suku Batak dari provinsi Medan Sumatera Utara. 


"Beliau sosok pemimpin yang lembut, cerdas, disiplin dan santun. Tutur kata yang khas dan lembut ini yang bisa membuat masyarakat simpati dan tertarik dengan beliau. Jarang ada sosok pemimpin yang begitu dikagumi oleh masyarakatnya bahkan dunia pun juga kagum kepada dirinya," ungkap Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP


Togar menjelaskan "Sosok Jokowi sangatlah dikagumi dan perlu dicontoh oleh masyarakat luas sebagai kepribadian yang baik dan berbeda meskipun Jokowi berasal dari keluarga sederhana dan tidak mudah putus asa untuk menjalankan kehidupan yang bertujuan mulia"


"Tokoh politik yang terkenal karena sifatnya yang sederhana dan bersahaja, dan menjadi terkenal karena blusukan, kebiasaannya turun ke lapangan melakukan pemeriksaan secara mendadak tanpa diumumkan yang membuat para pejabat pemerintah harus berhati-hati, ini membuat saya kagum dan salut," imbuhnya.


Kemudian Togar Situmorang mengatakan, pendekatan saat masih jadi Gubernur Joko Widodo mampu merebut hati para pemilih di Indonesia secara blak-blakan apa adanya pada diri Jokowi.


“Saya rasa, yang terpenting adalah kepribadiannya. Dia muncul sebagai seorang yang sederhana, rendah hati, dan jujur, sifat yang tampaknya tidak dimiliki oleh sebagian besar tokoh politik, dan saya rasa, rakyat menyukai hal itu”.


Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia yang akan membuktikan pada dunia bahwa Indonesia memiliki sosok pria yang patut dan layak memimpin negara tercinta ini, " tambahnya.


"Saya sebagai Advokat yang mampu membantu siapapun yang tersangkut kasus hukum dan berusaha untuk mencari keadilan dan kebenaran yang sesungguhnya maka kepribadian saya akan saya mulai dan  mengarah pada kepribadian rekam jejak Jokowi yang bersih dan berbobot" terangnya.


“Dia dianggap sebagai  orang yang jujur dan tulus, yang menurut para pemilih merupakan mutu nomor satu dan mereka cari dalam diri seorang kandidat. Saya rasa, para pemilih berpendirian tetap dan mengenai apa yang dicari para pemilih ada pada seorang kandidat Jokowi serta mereka menghendaki keterbukaan, pemerintahan yang baik, dan anti korupsi. Ini merupakan yang utama dan teratas dalam daftar,” ungkap Togar Situmorang.


Tidak dipungkiri bahwa babat, bibit, dan bobot dari Presiden Jokowi itu memang jelas dan terlahir dari keluarga yang cerdas. Ini dibuktikan dari anak dan menantunya yang ikut dalam kontestasi pertarungan politik dalam pilkada mendatang. Bukan untuk membangun dinasti politik melainkan untuk ikut membangun Indonesia dan menunjukkan bahwa mereka adalah calon pemimpin muda yang hebat.


Semenjak Togar Situmorang mengamati dan mencermati perkembangan sosok Jokowi dari jabatan Walikota, Gubernur hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia kini hati Togar mulai tergugah untuk memberanikan diri maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2022 mendatang. 


Bermodalkan kepribadian dan karakter yang patut di contoh harus bisa membuktikan pada masyarakat Jakarta akan prestasi kerja dan kepribadian yang baik. Sebagai pengacara selebriti dan pengacara nasional yang mampu menyelesaikan permasalahan hukum apapun kini mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat Jakarta maka mulai saat ini Togar harus menunjukkan apa adanya dari semua yang dimilikinya dari prestasi kerja sampai rasa kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat yang sudah selama ini dilakoninya serta mendukung penuh pemerintah Republik Indonesia juga dukung gerakan anti Korupsi dan Narkotika.


Togar berharap "Semoga Presiden Kita Joko Widodo bisa tetap menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik, dan tetap bisa memimpin negeri ini menuju negara yang maju, adil dan makmur juga sejahtera," tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang. (Red) 

Sumber : (Megy)

Share:
Komentar

Berita Terkini