TMMD Ke 109 Reguler Kodim Pidie Resmi Di Tutup

Laporan: Admin author photo


 

PIDIE |  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0102/Pidie secara resmi di tutup Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc bertempat di Desa Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Rabu (21/10/2020).


Hadir dalam upacara tersebut Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc, Asrendam IM Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P,  Asterdam IM Kolonel Inf  Robby Suryadi, S. Sos, Aslog Kasdam IM Kolonel Cpl Reki Feriyanto, Kapendam IM Kolonel Arh Sudrajat, SH, Kasrem 011/LW Letkol Czi M Ridha Has, S.T,. M.T, Danyon RK 113/JS di wakili Wadanyon Mayor Inf Alfian Erwin Syahputra Khasbi, Danyon Armed 17/K Mayor Arm Suryadi, Forkopinda Pidie dan masyarakat.


Dalam pelaksanaan penutupan TMMD kali ini berbeda dengan biasanya dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga bagi seluruh tamu undangan diberlakukan protokol kesehatan.


Dalam amanatnya, Pangdam IM Mayjed TNI Hasanuddin, S.I.P., M.M., yang di sampaikan Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc Sebagai insa yang bertaqwa marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, Karena dengan Rahmat dan Karuni NYA kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109.


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  sebagai salah satu wujud operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas Sektoral antara TNI, POLRI, Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang  tergolong tertinggal, terpencil dan daerah lain.


Dengan berakhirnya TMMD ke 109 saya berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan anatara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerahmenjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lain.


Saya selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ke 109 telah selesai dilaksanakan. 


Penutupan TMMD ke 109 Kodim 0102/Pidie yang ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD Regular Ke 109 Kodim 0102/Pidie dari Dansatgas TMMD Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P kepada Bupati Pidie Roni Ahmad, S.E yang di wakili Sekda Kabupaten Pidie H. Idhami, S.Sos,. M.S.I. (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini