Tu Sop Kukuhkan PW Huda Pidie Jaya

Laporan: Admin author photo


MEUREUDU | Ketua Himpunan Dayah Aceh(HUDA)Aceh, Tgk.H. Muhammad Yusuf A Wahab melantik Pengurus Wilayah HUDA Kabupaten Pidie Jaya Periode 2019-2023 di Aula Kantor Kemenag Pijay, dihadiri  Kadis Syariat Islam Pijay, unsur SKPK, Pimp HUDA Aceh, Direktur PT Maar Grop, H,Syibral Malasyi MA, , Pimpinan Huda Aceh, para Penguruh PW HUDA Pidie Jaya,  Kamis(15/10).

 

 Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Abbas dalam sambutannya diwakili Kadis Syariat Islam, Drs Jailani antara lain mengatakan, secara historis Aceh sangat indentik dengan ulama Dayah dan Syariat Islam, karena keduanya adalah cahaya dalam membangun akhlak dan iman generasi penerus Agama dan Bangsa, kata Jailani.

 

“Para ulama Dayah tetap konsentrasi di garda terdepan dalam rangka membimbing kader bangsa dan agama dari pengaruh dunia global dan tekhnologi informasi,” pintanya.

 

“ Dan ini tugas kita bersama dalam mendukung generasi muda bangsa, untuk lebih kreatif sehingga terhindar dari dampak narkoba serta perlunya kita saling bahu membahu dalam menegakkan Syariat Islam,”tutup Jailani.

 


Sementara, Ketua HUDA Provinsi Aceh, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab, alias Tu Sop, menjelaskan, sampai saat ini lembaga HUDA masih solid dan komit dalam rangka membangun agama dan bangsa.katanya

 

Kita ingin satu misi baik ulama umara, tujuannya meyelamatkan generasi muda dari pengaruh dan ancaman penyalahgunaan narkoba yang semakin marak.

 

“Kami pihak HUDA, nantinya  akan mengunjungi setiap Gampong, dalam rangka sosialisasi memerangi narkoba,”pungkas Tu Sop (Hasballah B)

Share:
Komentar

Berita Terkini