Aceh Bersiap Hadapi Puncak Musim Hujan

Laporan: Admin author photo
Aceh Bersiap Hadapi Puncak Musim Hujan

BANDA ACEH | Badan Meteorologi dan Klimatologo dan Geofisika (BMKG) Aceh menyampaikan sebagian besar Aceh akan mengalami puncak hujan pada akhir desember 2020.Pemerintah Aceh mempersiapkan mitigasi menghadapinya yang dapat menyebabkan cuaca ekstrem maupun dampak lain.

Informasi selanjutnya, wilayah berpotensi terjadinya hujan dan sangat tinggi pada bulan November hingga Desember 2020, meliputi wilyah pesisir barat selatan Provinsi Aceh, seperti Aceh Barat, Aceh Singkil dan Simeulue serta wilayah tengah Provinsi Aceh, dan perlu diwaspadai  di wilayah tersebut bencana banjir ,tanah longsor, angin kencang dan petir,”kata Kalak BPBA Aceh, Ir.Sunawardi,MSi dalam keterangannya dilaman Informasi BPBA Aceh.

“Mitigasi ditengah curah hujan tinggi ditengah pandemi, Pemerintah Aceh menyiapkan mitigasi menghadapi curah hujan tinggi, serta mengimbau kepada masyarakat mewaspadai puncak musim hujan, pemerintah juga menyiapkan pengungsian yang layak dan bersih untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 dn penyakit lain, “Katanya.

Aceh Bersiap Hadapi Puncak Musim Hujan


“Potensi dampak, angin kencang, Banjir, penyakit Diare, Demam,
typus,  Leptospirosisi dan Hepatitis A, dampak lain, Tanah longsor dan pohon tumbang,” terangnya.

Pantauan Media ini di Sigli, Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, sejak pukul 23.00 WIB, Rabu malam, hujan deras, disertai angin kencang dan petir mendera. Polres Pidie dipimpin Kabag Ops.AKP Iswahyudi,SH memimpin pengamanan antisipasi rawan laka, karena faktor jalan licin di lintas Bereunuen Tangse,  sementara hingga berita ini diturunkan, hujan mulai reda (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini