Cegah Banjir, Babinsa 02/Wih Pesam Bersama Warga Bersihkan Parit

Laporan: Admin author photo


REDELONG | Babinsa Koramil 02/Wih Pesam Koptu Eko S. Bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air, mengingat Musim penghujan telah tiba. Tingkat kerawanan bahaya banjir juga semakin tinggi, terlebih jika saluran air mampet atau tersumbat. Untuk itu perlu dilakukan pembersihan saluran Air, baik Selokan, dan Parit,  di Dusun Sara Anan, Desa Blang Ara kec. Bukit Kab. Bener Meriah 13/11/2020.

Dalam hal ini Danramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo S. H. melalui Koptu Eko S, meyampaikan pembersihan saluran Air tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir diwilayah tersebut, akibat parit tersumbat oleh rumput dan pasir yang hayut terbawa oleh Air.

Lebih lanjut, Kalau paritnya bersih, Air hujan juga akan mengalir dengan lancar, bahwa perlu menjadi perhatian semua warga akan masalah banjir. Sikap cuek acuh tak acuh terhadap lingkungan menjadi penyebab rumput, sampah dan endapan tanah menumpuk didalam selokan tersebut 

Kita harus bergotong royong agar dapat selesai dengan cepat, Jangan cuek akan lingkungan, jika tak ingin rumah kita terendam banjir, Semoga Desa Blang Ara ini tetap aman dari musibah banjir. Tutupnya. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini