Gubernur Sumsel Resmikan PJU-TS Program PT. Imza Rizki Jaya Grup

Laporan: Admin author photo
Gubernur Sumsel Resmikan PJU-TS Program PT.Imza Rizki  Jaya Grup


PALEMBANG | Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru,.SH,.MM secara resmi membuka kegiatan pemasangan tahap awal lampu penerangan jalan umum-tenaga surya(PJU-TS).Program Indonesia Terang yang digagas Dr.(Cn) Hj.Rizayati,SH,.MM, selaku Presdir PT.Imza Rizki Jaya Group Jakarta, di Desa Liman Sari, Kab.OKU, Palembang.Dihadiri Bupati OKU Timur, para SKPK, para camat, Tokoh masyarakat, Sub Kontraktor, Masyarakat setempat, Sabtu(28/11/2020).

Gubernur Sumsel H.Herman Deru, dalam sambutannya antara lain mengatakan, Program Indonesia Terang merupakan suatu energi terbarukan, dengan menggunakan sinar matahari.Dan jumlahnya juga tidak tanggung-tanggung capai 5000 unit, padahal kuota disubselir  baru 14.000 unit, jadi 30 persen berada disini, katanya.

“ Penyaluran ini tergantung Gubernur, karena saya sayang pada warga desa ini, maka saya berikan banyak,”ujarnya seloroh, diwarnai tepuk tangan meriah segenap hadirin.

Dikatakan, dengan hadirnya lampu tenaga surya diharapkan masyarakat  sumatera selatan umumnya, akan terang hatinya, pikirannya, terang jalan kita untuk mencari nafkah dan menimba ilmu dan ibadah, katanya. 

“  Ini sudah tindakan konkrit, dan tentu butuh dorongan dari tokoh-tokoh setempat.Dan terima kasih kepada pihak PT.Imza Rizki Jaya,  dan perusahaan yang mencarikan dana, mengerjakanya atas perintah Presiden,” tukasnya.

Sebelumnya, Presdir PT .RJ, Hj.Rizayati, diwakili Direktur Operasional, Clara Monica menjelaskan, kami bangga karena dapat hadir dalam rangka peresmian tahap awal PJU TS,yang mendapat sambutan positif dari masyarakat OKU Timur, ujarnya.

PT.IRJ lanjutnya, adalah perusahan yang bergerak di bidang sosial   memiliki target untuk menerangi  daerah seluruh Indonesia. 

Gubernur Sumsel Resmikan PJU-TS Program PT.Imza Rizki  Jaya Grup


“ PJU TS ini, digagas oleh ibu Hj.Rizayati,dimana spesifikasinya disesuaikan dengan pemukiman dan pedesaan yang belum tersentuh penerangan,”kata Monica

“ Progres ini telah dilakukan pemasangan PJU-TS di berbagai kabupaten/kota diantaranya, Sragen(Jateng),Ciamis(Jabar), Tidore(Malut) Agam (Sumbar),Pidie Jaya(Aceh), Palembang(Sumsel), pemasangan sudah terealisasi belasan kabupaten/kota, seraya mengajak hadirin untuk bersama mengucapkan, terang pangannya, terang sandangnya dan terang papannya ”tutupnya.

Sementara Presdir PT.IRJ, Hj.Rizayati melalui selularnya mengatakan, sedianya saya hadir, namun karena paman saya meninggal dunia, maka kami sekeluarga harus pulang ke Bireun (Aceh).

 “ Dan saya sampaikan maaf sebesar-besarnya, kepada bapak Gubernur dan jajarannya,  serta masyarakat OKU Timur yang saya cintai, “lukisnya pada media ini.

Sejumlah warga Kabupaten OKU Timur mengapresiasi Ibu Hj.Rizayati atas bantuan tenaga surya terutama desa Liman Sari.

Diketahui, Rundow agenda acara, mulai pembacaan Al Qur’an, dilanjutkan sambutan dan lagu Indonesia Raya.Indahnya, penyambutan tamu-tamu terhormat.

Panitia menggelar tari Gending Sriwijaya yang dimainkan oleh gadis-gadis belia, mewarnai meriah dan semaraknya peresmian lampu tenaga surya, apalagi disaksikan ratusan masyarakat sekitar hingga sore hari (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini