Kecamatan Kute Panang Di Guyur Hujan Deras Air Draenase Yang Rusak Parah Meluap Ke Mukiman Warga

Laporan: Admin author photo

TAKENGON | Akibat curah Hujan yangg sangat tinggi dan saluran air drainase jalan Lukup Sabun Barat Kecamatan Kute Panang, dalam keadaan rusak sangat parah, sehingga malam Minggu Pukul 20.00 wib beberapa rumah penduduk tergenang air dan lumpur serta kebun milik warga juga terkena imbas dari rusaknya drainase tersebut.Minggu 15 /11/2020.

Tanggapan Camat Kute Panang Alwin Syahri "bahwa beliau sangat berharap drainase tersebut agar dapat segera ditangani oleh dinas terkait di kawatirkan kalau tidak segera ditangani mengakibatkan dampak yg lebih luas dan sangat merugikan masyarakat setempat" kata Alwin Syahri.

Begitu juga dengan tokoh masyarakat bapak Armia Mengatakan "sudah terlalu lama saluran air dari sepanjang jalan Tawardi sampai Lukup sabun barat tidak ditangani degan baik Padahal kami selalu mengusulkan pada saat musrenbang kami atas nama masyarakat sangat berharap tahun 2021 dapat dibangun drainase yg memadai" ujarnya Armia.


Sambung Armia "kami setiap tahunnya seperti ini kenak imbas ketika hujan datang dari atas hingga kebun kami di banjiri oleh air bahkan jalan juga banyak yang terkupas itu di akibatkan dari air parit yang meluap di tambah lagi dari atas" kata armia.

Harapannya Armia kami selaku masyarakat mengharapkan kepada dinas terkait agar bisa secepat nya membangun kembali terutama Jalan dan Draenaese mulai dari Ratawali hingga Ke Sabun Barat ini.

Dalam pantauan media ini di Kampung Lukup Sabun Barat  minggu  dinihari beberapa rumah terkena hempasan air hingga menimbulkan kerusakan dan longsor, bahkan tidak hanya itu saja kebun milik petani juga terkena imbasnya.

Dalam hal ini Pagi Sekira Pukul 08.00 Camat Kute Panang dan Forkopimcam, BPBD Aceh Tengah Telah meninjau Langsung ke Lokasi Yang terkena genangan air yang cukup parah Tersebut. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini