Koppsus PT.IRJ Group Produk Kopi Berkualitas Hingga Manca Negara

Laporan: Admin author photo
Koppsus PT.IRJ Group Produk Kopi Berkualitas Hingga Manca Negara

JAKARTA - Kendati Pemerintah telah memberi sinyal, bahwa kopi Indonesia sangat menurun dalam nilai ekpor, namun bagi Pembina Koperasi Produsen Setia Unggul Sejahtera (Koppsus) PT.Imza Risky Jaya(PT.IRJ) Group Jakarta, Dr.(Cn).Hj.Rizayati,.SH,.MM, mengisi nilai ekpor tersebut dengan jiwa besarnya memproduksi kopi  nan memiliki rasa ciri khas nusantara.

Hj.Rizayati sebagai pengusaha milenial dan penggagas Program Indonesia Terang ini, senantiasa melihat Indonesia dari berbagai sisi kehidupan rakyat.Fokusnya, bagaimana mencari solusi meningkatkan taraf hidup perekonomian rakyat Indonesia.Dan itu terpatri selalu dalam benaknya untuk Indonesia terang pangannya, sandangnya dan terang papannya.

Riza Coffee,  namanya, merupakan produk UMKM binaaan Koppsus PT.IRJ yang  memilih  biji kopi varietas unggul dari dataran tinggi Gayo (Aceh) diolah dan diracik dengan kopi luar menjadi kopi sachet, memiliki rasa nikmat dan berkualitas serta  sudah disebar ke seluruh Nusantara hingga Mancanegara.

Di dalam negeri seperti, di Aceh, Surabaya, Bandung, Medan , Bali, Papua dan Kalimantan. Sedangkan untuk ekpor luar negeri, Riza kopi sudah menembus ke beberapa Negara. Riza coffee ini dapat diperoleh di Café-café, Mall, Super Market, warkop-warkop di seluruh nusantara dengan harga terjangkau.

Menurut Praktisi pengusaha wanita yang sempat dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif Indonesia ini, melalui Koppsus binaannya, akan bertekad meningkatkan lumbung pangan nasional.Bukan hanya itu, tetapi komitmen  setia menjadi mitra supplier bahan baku farmasi BUMN dan Swasta,ini bentuk wujud sebuah karya nyata nan luar biasa.

Koppsus merupakan lembaga koperasi PT.IRJ, harus menjadi mercusuar dalam mengakomodir sejumlah sektor agrobisnis, baik sektor pertanian, perikanan, perdagangan, perkebunan dan sektor UMKM lainnya.Dan semua sektor ini akan mendongkrak perekonomian Indonesia secara komprehensif.

“ Koppsus PT.IRJ ini sudah merambah ke banyak Kabupaten/Kota di Nusantara, kendati suasana pandemi Covid -19, pihak kita tak boleh surut  akan tetapi, secara konsisten tetap eksis  meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia,” kata Dirut PT.IRJ ini.

“ Salah satunya sayap koppsus  adalah , kita kembangkan melalui  brand Riza Coffee, yang semakin hari  semakin diminati di dalam dan luar negeri, termasuk Pejabat negeri ini ”imbuh Dewan Pembina UMKM Indonesia ini .

Penulis:Hasballah Basyah.

 





Share:
Komentar

Berita Terkini