Mahasiswa Kkn (Bk) 104 Unimal Mengajar Les Bahasa Inggris Bersama Guru Bahasa Inggris Di Zilenial English

Laporan: Admin author photo

LHOKSEUMAWE | Anggi Mayulina Daulay, Mahasiswa KKN (BK) dengan nomor KKN 104 mengajar les bahasa Inggris bersama guru bahasa Inggris Ibu Walni Novita Sari, S.Pd di Zilenial English. Zilenial English merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Bapak Sofyanto sekaligus Founder Omah Dondong dan Zilenial Tahfizh.

Bapak Sofyanto mengatakan bahwa alasannya mendirikan Zilenial English karena ingin membangun kampung Inggris untuk kampung halaman beliau. Lokasi Zilenial English ini beralamat di Desa Sidorukun, Kecamatan Stabat Lama, Kabupaten Langkat. Anak didik yang diajarkan memiliki umur yang bervariasi, mulai dari umur 5-14 tahun. Salah satu anak didik (Hafizh, 10 tahun) merasa senang dengan adanya program ini karena gratis dan mudah untuk dimengerti. Belajar mengajar dilakukan secara rutin setiap Hari Rabu dari pukul 15.00-17.00 WIB. Materi yang diajarkan lebih memprioritaskan Speaking (Berbicara) atau Percakapan sehari-hari.

Ibu Lidya Rosnita, S.T., M.Kom selaku dosen pembimbing KKN selalu mengingatkan bahwa dengan adanya proses belajar mengajar harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak. Dengan adanya program tersebut diharapkan anak didik memiliki semangat yang tinggi dalam mempelajari ilmu yang telah diajarkan dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini