Mahasiswa KKN-Bk 355 UNIMAL Memanfaatkan Bambu Bekas Untuk Membuat Pagar Sekolah

Laporan: Admin author photo

 


KRUENG MANE | Mahasiswa KKN kelompok 335 Universitas Malikussaleh melaksanakan program pemanfaatan barang tidak terpakai di salah satu SMP yang berada di lingkungan Gampong Meunasah Aron untuk dimanfaatkan sehingga memiliki nilai ekonomis dan sangat bermanfaat bagi pihak sekolah tersebut maupun warga setempat.

Ide membuat pagar ini bermula saat hari ke dua pelaksaan KKN saat melakukan kunjungan ke SMP Negeri 4 Cerdas yang terletak di desa Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. “kami melihat bambu yang tidak terpakai di lingkungan sekolah tersebut, kemudian kami berinisiatif untuk membuat pagar untuk memperindah pekarangan sekolah dan juga dengan pertimbangan karena masih banyaknya warga yang melepaskan hewan ternak sembarangan sehingga dapat mengotori dan merusaknpekarangan sekolah” Ungkap ketua kelompok 355, Masnur Ramadhan, Minggu (01/11/2020)

Pembangunan pagar ini juga disambut baik oleh kepala sekolah SMP Negeri 4 Cerdas, Yuspena., S.Pd. Beliau sangat mendukung inisiatif tersebut bahkan sampai ikut turung langsung ke lapangan untuk mendampingi berjalannya program ini. “Saya sangat senang dengan kehadiran Mahasiswa/i KKN kelompok 355 ini ke sekolah ini, selain untuk melaksanakan program kerja, kehadiran mereka juga dapat memotivasi siswa/i SMP Negeri 4 Cerdas untuk menuntut ilmu sampai ke jenjang perguruan tinggi sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM di daerah kita” Ungkap kepala sekolah SMP Negeri 4 Cerdas, Yuspena., S.Pd.

Selain itu, pelaksanaan program ini juga dilaksanakan berdasarkan bimbingan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 355, Subhani., S.Sos., M.Si yang selalu mendampingi dan memberi arahan terkait pelaksanaan KKN ini terutama agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan juga memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok 355 yang beranggotakan Masnur Ramadhan (Ekonomi Islam), Sahira Khalda (Teknik Informatika), Usnul Khalisa (Manajemen), Zazira Balqis (Manajemen), dan Husnul Khatimah (Ekonomi Pembangunan) juga mendapat dukungan dan bantuan dari dewan guru dan juga warga setempat. Mereka juga sangat antusias membantu mengingat program ini akan membawa manfaat besar bagi semua orang. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini