Polres Pidie Turunkan Personel Siapkan Pengamanan Bencana Alam

Laporan: Admin author photo


SIGLI | Dalam Menghadapi Bencana Alam di Kabupaten Pidie, Polres Pidie menggelar Simulasi Tactical Wall Game Penanganan Bencana Alam. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H. yang bertempat di Desa Gintong Kecamatan Grong-grong Kabupaten Pidie. Rabu 04/11/2020. 

AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan simulasi agar masyarakat mengetahui bahwa Polres Pidie mempunyai satuan tugas dalam menangani bencana alam. Apabila terjadi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi bisa mengambil langkah - langkah pencegahan.


Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan Polres Pidie dalam menanggulangi bencana alam, dan yang diikuti oleh TNI dari Kodim 0102 Pidie,  Rapi, BPBD, SAR,  Pemadam Kebakaran,  Dinsos dan Instansi terkait lainnya sehingga kegiatan simulasi ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab satgas bencana alam saja, namun merupakan tugas seluruh Personel Polres Pidie dan Instansi terkait Kabupaten Pidie. Imbuh AKBP Zulhir. 

"Saat ini terjadi peningkatan curah hujan dan telah terjadi banyak kejadian bencana alam banjir, tanah longsor, mari kita pahami simulasi ini, dan kita harus bisa meminimalisasi korban jiwa serta bisa mengevakuasi korban," Kegiatan simulasi ini juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengetahui kemampuan kesiapan angggota Polres Pidie dalam menanggulangi bencana alam. "Kegiatan kali ini berbeda karena dilaksanakan langsung di lokasi kegiatan (on the spot)," ucapnya. (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini