Sengketa 2 Tahun Berakhir, Nazarullah Resmi di Lantik Camat Kembang Tanjong

Laporan: Admin author photo


PIDIE| Dalam dua tahun berjalan dan Sempat terjadi sengketa warga Gampong Tanjong Krueng dengan pemerintah setempat, akhirnya Nazarullah resmi dilantik sebagai Keuchik Tanjong Krueng periode 2020-2026. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Nazarullah dilakukan oleh Camat Kembang Tanjong Zubir SE, di Aula Kantor Camat setempat, Jum'at (6/11)

Pelantikan Nazarullah disaksikan langsung oleh unsur Muspika Kembang Tanjong, Tuha peut gampong para Keuchik dalam wilayah Kembang Tanjong, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Usai pelantikan, Camat Kembang Tanjong menitipkan sejumlah pesan kepada Nazarullah. Diantaranya, Camat meminta Keuchik yang baru dilantik agar mampu membangun kekompakan dengan seluruh perangkat Gampong dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat memajukan Tanjong Krueng menjadi lebih baik lagi.

Zubir SE, juga meminta dalam menjalankan progam pemerintahan Gampong, Nazarullah dapat bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan pihak Kecamatan, Kepolisian, TNI, dengan pihak pondok pesantren dan juga tokoh masyarakat lainnya.

“Jika perlu sampai ke level Kota seperti dengan DPRK. Karena dengan bersinergi akan lebih mudah menjalankan program-program pembangunan nantinya,” pinta Zubir.

Dalam kesempatan tersebut, camat juga mengingatkan bahwa tugas Keuchik itu sangat berat dan hampir tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya Nazarullah diminta siap mendedikasikan dirinya 24 jam untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak minta uang dari Keuchik, tapi mereka hanya menuntut diberikan pelayanan terbaik. Karenanya mulai saat ini Pak Nazarullah harus siap all out. Saya minta juga tidak hanya sekedar melayani tapi juga harus mengayomi,” tambah Camat.

Camat juga meminta Keuchik dan aparatur Gampong Tanjong Krueng dapat mendorong pemberdayaan perempuan dan pemuda serta mendorong berkembangnya ekonomi kreatif di gampong tersebut.

Terkait pengelolaan dana gampong, Zubir mengingatkan agar penggunaannya dapat dilakukan sesuai aturan dan mengedepankan transparansi sehingga tidak tersangkut masalah hukum nantinya.

“Gunakan dana Desa sesuai aturan dan gunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat besar bagi masyarakat Gampong,” tutup Camat.

Kepada seluruh masyarakat Gampong Krueng, Zubir meminta agar mereka senantiasa dapat memberikan dukungan kepada Keuchik Nazarullah sehingga bisa berbuat banyak bagi kemajuan gampong.

Nazarullah yang terpilih pada Pilchiksung Tanjong Krueng beberapa pekan yang lalu, dalam sambutan perdananya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan warga Tanjong krueng kepadanya untuk memimpin Gampong tersebut hingga enam tahun kedepan.

“Saya mohon dukungan semua lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan mustahil Saya bisa menjalankan roda pemerintahan Gampong dengan baik,” pinta Nazarullah. (Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini