Kemenag Pidie Jaya Serahkan Bantuan Untuk korban banjir Aceh Utara

Laporan: Admin author photo
Kemenag Pidie Jaya Serahkan Bantuan Untuk korban banjir Aceh Utara

LHOKSUKON | Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat korban musibah banjir, Keluarga besar kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya menyerahkan bantuan senilai Rp  35, juta dan sembako untuk Satker di bawah Kemenag Aceh Utara yang terimbas banjir, Rabu (16/12) 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Ahmad Yani S Pd I yang didampingi kasubbag Tata Usaha, Para Kasi dan perwakilan  K2M baik MI, MTs, dan MA.   Rombongan Kantor Kemenag Pidie Jaya diterima langsung oleh Kakankemenag Aceh Utara H Salamina MA melalui Kasubbag Tata Usaha Drs H Jamaluddin M Pd disaksikan oleh Para Kasi Kankemenag Aceh Utara dan Pidie Jaya. 

"Kami merasa ikut prihatin atas musibah banjir ini, dengan kehadiran kami ini semoga dapat memberi semangat dan terhibur tidak lain tidak bukan karena rasa persaudaraan," tutur Ahmad Yani. 

"Bantuan ini mungkin tak seberapa namun demikian mudah-mudahan dapat membantu sedikit banyaknya" tuturnya

Dikesempatan yang sama Kakankemenag Aceh Utara H Salamina, S.Ag.,MA melalui Kasi Penmad Drs H Hamdani A Jalil MA mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kankemenag Aceh Utara. 

"Ya beginilah keadaan Kantor Kemenag yang masih terlihat bekas musibah banjir yang sempat menenggelamkan kantor,  air sempat masuk Kekantor setinggi lutut orang dewasa , banjir yang sama pernah terjadi tiga tahun silam 2017 tapi tidak separah ini," tambahnya.

Ia menuturkan, puncak banjir melanda Aceh Utara pada Minggu 6 Desember 2020. Akibat banjir, sekitar 70 persen atau lebih 100 madrasah (MI, MTs dan MA) dan puluhan KUA Kecamatan terendam banjir.

"Kondisi yang terparah adalah di Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Paya Bakong, dan Baktiya Barat," tutur H Hamdani

Sebelumnya Kankemenag Aceh Utara juga menerima bantuan dari Kankemenag Baner Meriah, Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara.(Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini