Kodim 0106 Aceh Tengah Melakukan Penanaman Pohon di Daerah Banjir Bandang,Guna Penghijauan Kembali

Laporan: Admin author photo
Kodim 0106 Aceh Tengah Melakukan Penanaman Pohon di Daerah Banjir Bandang,Guna Penghijauan Kembali


ACEH TENGAH | Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang bertempat di bekas banjir bandang ,desa paya tumpi Kecamatan Kebayakan,Kabupaten  Aceh tengah. kamis (17/12).

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos.menyampaikan kepada Media ini" Penghijauan yang dicanangkan oleh Kodim 0106/Aceh Tengah ini merupakan upaya pencegahan terhadap perubahan iklim dan Global Warming  yang cukup meresahkan masyarakat . 

Tentunya kita mengetahui bahwa dampak yang ditimbulkan dari pemanasan Global cukup memprihatinkan dan semakin hari bumi justru semakin kritis dan lapisan ozon semakin menipis.

Tuhan menitipkan bumi ini kepada kita, seharusnya kita semua menjaganya bukan merusaknya, atas dasar tersebut Kodim 0106/Aceh Tengah dan mencanangkan penghijauan guna memberikan ruang hijau yang telah hilang selama ini."Kata Teddy

Penghijauan (Go Green) berupa penanaman pohon yang di antaranya adalah pohon mahoni,Sentang dan Alpukat. Dengan penanaman pohon ini di harapkan bisa mencegah longsor. 

Di wilayah Kabupaten Aceh tengah,apalagi daerah yang kita tanami  ini adalah bekas banjir bandang yang di alami Saudara kita beberapa bulan ke belakang ini Semoga kedepan tidak lagi terjadi.

Sambungnya Dandim"melalui aksi penghijauan dan penanaman pohon secara berkesinambungan. Seluruh komponen memiliki kewajiban melakukan penghijauan termasuk menjaga kebersihan. Sebab daya dukung lingkungan erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat.

Pentingnya gerakan penghijauan bagi lingkungan sekitar kita tentunya akan bisa berpengaruh baik terhadap manusia dan bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan dan krisis air bersih. Hal ini lama kelamaan akan dapat berdampak global pada lingkungan yang akan mengakibatkan menurunya angka kesehatan masyarakat itu sendiri.

Kodim 0106/Ateng bekerja sama dengan pemerintah daerah siap hujaukan kabupaten dataran tinggi ini".ungkapnya

Kegiatan penghijauan ini di hadiri oleh  Bupati Aceh tengah Drs Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos, kapores diwakili oleh kapolsek kebanyakan, para danramil kodim 0106/Ateng,pemuda pancasila dan anak anak pramuka. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini