Kodim 0119/BM Berhasil Kumpulkan Kantong Darah Bantu UTD RS Munyang Kute Redelong

Laporan: Admin author photo
Kodim 0119/BM Berhasil Kumpulkan Kantong Darah Bantu UTD RS Munyang Kute Redelong

BENER MERIAH | Komando Distrik Militer 0119/BM menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam Iskandar Muda (IM) bertempat di Aula Makodim Jln Jalur Dua  Wonosobo, Wih Pesam, Bener Meriah.Jum'at 04/12/2020.

Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis mengatakan, Kegiatan ini merupakan Bakti Sosial dalam memperingati Hari Juang TNI AD, ke 75 dan HUT Kodam IM ke 64 Donor Darah juga bertujuan mencukupi stok darah Rumah Sakit dalam membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan darah untuk masa penyembuhan.

Dikatakan Dandim, Darah sangat membantu dalam upaya penyembuhan dan pemulihan seorang pasien seperti jagonnya "Setetes Darah Dapat Menyelamatkan Nyawa"

Kodim bekerja sama  menggandeng Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Muyang Kute Redelong Alhamdulillah hari ini kita meyediakan 150 kantong darah yang nantinya bisa di gunakan masyarakat ataupun pasien yang membutuhkan, ucapnya 

Dandim juga menyampaikan"terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah.Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat ramai."pungkasnya

Donor Darah tersebut di ikuti oleh Prajurit Kodim 0119/BM, Persit KCK Cab XXV Dim 0119/BM sebanyak 150 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Pasi Ter Kapten Inf Jan Suhardi, Para Danramil, Dokter RSUD Muyang Kute dr.  Fatiah,  M. Ked (Clin Path) Sp. PK, Tim Kesehatan Kodim PNS Ernita Susanti S. Kep dan Perawat RSUD Muyang Kute serta Prajurit dan Persit KCK Cab XXV Dim 0119/BM. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini