Kunjungi SMK Negeri 3 Lhokseumawe, Dosen Unimal Berikan Pelatihan berbasis E-Learning dan Aplikasi Geogebra

Laporan: Admin author photo
Kunjungi SMK Negeri 3 Lhokseumawe, Dosen Unimal Berikan Pelatihan berbasis E-Learning dan Aplikasi Geogebra

LHOKSEUMAWE | Dosen Universitas Malikussaleh Aceh Utara berkunjung ke sekolah SMK Negeri 3 Lhokseumawe, Rabu, 2/12/2020. 

Kedatangan tim dosen Unimal bertujuan untuk memberikan pelatihan yang bertemakan “Implementasi Teknologi Informasi berbasis E-Learning dan Aplikasi Geogebra dalam Peningkatan Pembelajaran Siswa.

"Materi yang diberikan pada pelatihan ini berupa panduan terperinci tentang bagaima cara menjalanakan dan mengembangkan pembelajaran dengan software moodle, google classroom, zoom dan meet yang telah dibangun agar pihak guru lebih inovatif dalam pengembangan desain e-learning yang akan diajarkan" kata Sayed Fachrurrazi, S.Si., M.Kom, Dosen Universitas Malikussaleh.

Tambah Sayed, pemberian materi pembelajaran ini dapat meningkatkan interaksi guru dan siswa lebih banyak dalam kualitas pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif sehingga mempermudah proses belajar-mengajar yang lebih efektif.

"Harapannya dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan inovasi pembelajaran Teknologi Informasi berbasis E-Learning dan Aplikasi Geogebra" ujar Sayed Fachrurrazi, S.Si.,M.Kom.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Lhokseumawe, Armiya S.Pd., M.M dalam sambutannya menekankan kepada pemberian materi lebih inovasi pada e-learning dan aplikasi geogebra. 

"Adanya pelatihan ini dapat memberikan solusi untuk dapat membuat media pembelajaran E-learning dan matematika lebih menarik pada penerapan media pembelajaran berbasis teknologi informasi" pungkas Armia.

Pantauan media, pemateri dalam pelatihan ini diberikan oleh Munirul Ula S.T., M.Eng, P.hD dan Sayed Fachrurrazi, S.Si., M.Kom Dosen sistem informasi dan dibantu oleh dua mahasiswa. (Rajali)

Share:
Komentar

Berita Terkini