Pidie Beli Tiga Unit Ambulans untuk Tunjang Pelayanan RSUD

Laporan: Admin author photo
Pidie Beli Tiga Unit Ambulans untuk Tunjang Pelayanan RSUD

SIGLI | RSU Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli tambah tiga unit Ambulans  untuk menunjang kegiatan. Ditandai dengan acara peusijuek di halaman Pendopo Bupati, selanjutnya ketiga ambulan  menuju ke RSU TCD memasuki pelayanan.

Kegiatan pada Senin (30/11/2020) tersebut dihadiri langsung Bupati Pidie, Roni Ahmad,  SE, dan Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I,M.A.P, yang dipandu oleh Direktur BLUD RSU TCD, dr.Yassir, Sp.An.

Juga tampak hadir Ass I, Ass II, III Setdakab, Wadir Umum RSU M.Nur, Mkes, MARS, Wadir  Bid. Pel. Med Kep dan Penunjang, dr. Ikhsan, SpOg, dan Kabid Pelmed RSU,  dr. Dwi Wijaya.

Setibanya di RSU TCD Sigli yang berjarak sekitar 1 Km dari Pendopo, Kedua Pimpinan Pemerintah Kab. Pidie, juga meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki dalam melayani masyarakat, seperti USG 4 dimensi seri voloson E8 di poliklinik kebidanan & gynecologi, CT-Scan 128 slice tercangggih di Aceh.

Selanjutnya melihat alat ESWL (pemecah batu saluran kemih tanpa bedah). Bersama rombongan, termasuk awak media, keduanya menuju ke ruang kendali aktivitas pelayanan RSU yang teintegrasi dengan CCTV untuk memantau segala aktivitas pelayanan.

Bupati maupun Ketua DPRK Pidie, menyatakan apresiasinya atas kinerja manajemen RSU TCD. Berbagai fasilitas yang dimiliki,kata Bupati RSU TCD Sigli termasuk yang terbaik di Aceh.

"Bahkan dengan fasilitas canggih yang dimiliki RSU TCD Sigli sudah menyamai fasilitas Rumah Sakit diluar negeri" kata Roni Ahmad

”Namun begitu, kita berharap manejemen RSU terus meningkatkan pelayanan, untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dan kebutuhan tingkat pelayanan kesehatan semakin tinggi", harap Bupati yang diamini oleh Ketua DPRK.

Selanjutnya, Bupati dan Ketua DPRK Pidie juga berinisiatif untuk setiap Puskesmas di Pidie idealnya mempunyai dua unit Ambulans yang standar. hal tersebut tidak lepas dari kebutuhan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat di seluruh pelosok Pidie.

Sementara, Direktur BLUD RSU TCD Sigli, dr. Yassir, Sp.An kepada awak media menjelaskan bahwa keberadaan tiga unit Ambulans yang dibeli dengan APBK Pidie TA. 2020 tersebut sangat dibutuhkan, sebagai penunjang pelayanan RSU.

"Nantinya kita akan Integrasikan Radio Android yang ada pada Ambulans dengan setiap Puskesmas, sehingga memudahkan komunikasi dan gerak cepat pelayanan dari unit ini".

Terangnya lagi, "sesuai petunjuk pimpinan kita dari manajemen terus berbenah, dan berusaha memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai fasilitas yang ada dan  perkembangan medis tentunya". (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini