POLDA ACEH GELAR OPERASI LILIN SEULAWAH SELAMA 15 HARI

Laporan: Admin author photo
POLDA ACEH GELAR OPERASI LILIN SEULAWAH SELAMA 15 HARI

BANDA ACEH | Polda Aceh bersama jajarannya mulai hari ini menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Lilin Seulawah-2020" selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya, Senin (21/12/20).

Operasi Lilin Seulawah-2020 itu digelar dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman, sebut Kabid Humas. 

Pergelaran operasi Lilin Seulawah-2020 itu di Provinsi Aceh ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan depan Mapolda Aceh, Senin (21/12/20) pagi, tutur Kabid Humas. 

Bertindak selaku inspektur apel Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan dihadiri Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M dan para Pejabat Utama Polda Aceh, ucap Kabid Humas. 

Selanjutnya sambung Kabid Humas, pejabat lain yang menghadiri apel gelar pasukan tersebut diantaranya mewakili Gubenur Aceh, Irdam IM, mewakili Binda Aceh, Dandim 0101 BS, Danpomdam IM, sejumlah Pejabat TNI dan sejumlah Pejabat instansi terkait lainnya. 

Kemudian peserta apel terdiri dari pasukan Polda Aceh, TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas, PMI, Dinkes, ORARI Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN dan Organda, ujar Kabid Humas. 

Apel gelar pasukan di Mapolda Aceh ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada tiga perwakilan masing-masing dari Polri, Pomdam IM dan Dishub, jelas Kabid Humas. 

Jumlah personel Polri yang dilibatkan dalam operasi ini berjumlah 835 personel, sebut Kabid Humas. 

Sementara instansi lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas,PMI,Dinkes,ORARI,Senkom,ASDP/Adpel Pelindo, PLN dan Organda berjumlah 1.144 personel, sebut Kabid Humas. 

Jadi personel yang dilibatkan dalam operasi Lilin ini, baik Polri maupun instansi luar berjumlah 1.979 personel, kata Kabid Humas. 

Dalam operasi Lilin ini, Polda Aceh bersama jajaran telah menyiapkan 29 pos pengamanan   dan 23 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh, sebut Kabid Humas. 

Kapolda Aceh dalam apel gelar pasukan operasi Lilin Seulawah-2020 itu membacakan amanat tertulis Kapolri dan apel gelar pasukan  diakhiri dengan pembacaan do'a, pungkas Kabid Humas lagi. (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini