Akses Jalan Lumpuh Total, Koramil 01/Bandar Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor

Laporan: Admin author photo
Akses Jalan Lumpuh Total, Koramil 01/Bandar Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor
Dok. Ist

REDELONG | Longsor yang kembali terjadi dan menutup badan jalan sehingga akses jalan lumpuh total di Desa Tembolon, Kecamatan Syah Utama, Kabupaten Bener Meriah pada senin 18/01/2021 Pagi kemaren.

Anggota Koramil 01/Bandar berjumlah 20 orang bersama masyarakat Desa Tembolon melaksanakan pembersihan material longsor di badan jalan dengan menggunakan alat tradisional untuk  membantu masyarakat yang ingin melintas ke kebun.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis membenarkan longsor yang terjadi di Desa tembolon akibat curah hujan yg cukup lama dlm kurun wkt bberapa hari dan cukup deras yang mengguyur daerah ketinggian gayo tesebut.

"Saya sampaikan kepada setiap Koramil Jajaran Kodim 0119/BM selalu siap dalam menghadapi Benca alam dan saya sampaikan kepada Danramil 01/Bandar untuk segera menuju lokasi kejadian guna mengamankan lokasi dan segera membantu membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut bersama warga. sambung Dandim"kata dandim

Kita sudah berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah dalam penangana longsor.

Dikatakannya lagi"Saat ini Anggota Koramil 01/Bandar bersama warga dan 1 unit alat berat milik BPBD sedang membersihkan material longsor yang menutupi badan akses jalan Provinsi tersebut." imbuh Dandim

"Upayakan semaksimal mungkin jalan tersebut dapat kembali dilintasi oleh kendaraan agar masyarakat dapat berkebun dan berbelanja kebutuhan pokok sehari hari."Tegas Dandim

Satu 1 unit alat berat juga kembali di datangkan lagi dari BPBD, kalau hari ini pembersihan material dan pembuatan aliran air tidak selesai, akan kita lanjutkan keesokan harinya untuk membuka kembali akses jalan tersebut.

"Bagi pengendara dan masyarakat sekitar selalu berhati hati, sebab bila hujan deras kbali mengguyur tidak menutup kemungkinan longsor susulan dpt terjadi kembali."pesan Dandim. (Sumarsono)

Sumber : Pendim Bener Meriah

Share:
Komentar

Berita Terkini