Back To Basic, Kodim 0119Bener Meriah Evaluasi Latihan Perorangan Dasar

Laporan: Admin author photo
Back To Basic, Kodim 0119Bener Meriah Evaluasi Latihan Perorangan Dasar
Dok. Ist

AcehPress.com, REDELONG | Komando Distrik Militer 0119/BM mengevaluasi Latihan Perorangan Dasar yang di gelar selama tiga minggu mulai dari tanggal 11/01/ sampai 29/01 Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) di ikuti oleh seluruh personil kodim di lapangan apel Jln Jalur Dua Pacuan Kuda, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 27/01/2021

Dandim 0119/BM Letkil Inf Valyan Tatyunis melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) mengatakan, Tujuan di gelar latihan ini untuk menjaga dan mengasah kemampuan personil baik secara perorangan dalam bidang dasar tempur prajurit.

Dikatakannya lagi"Sebagai seorang prajurit harus menjaga dan mengasah kemampuan militer yang pernah ia dapat di lembaga pendidikan untuk menunjang dan mendukung tugas di lapangan."ujarnya

Menurut Pasi Ops, Kendati pun Prajurit Kodim 0119/BM merupakan prajurit kewilayahan yang mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan kemampuaan pertahanan negara dan pendayagunaan sumber daya nasional yang ada di daerah.

"Terlepas dari itu Prajurit kewilayahan tetap merupakan Prajurit TNI yang wajib menjaga dan mengasah kemampuan tempurnya, agar menjadi prajurit militan dan profesional" ucap Pasi Ops

Latihan yang di laksanakan selama tiga minggu dari tanggal 11 januari sampai 29 januari, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman tertib seperti yang di harapkan.

Dari hasil latihan yang meliputi beberapa materi seluruh prajurit kodim 0119/BM terlihat semangat, antusias dan moril yang tinggi serta militan juga cekatan dalam latihan ini.

Diaambungnya lagi"Evaluasi ini untuk mengukur dan menilai sejauh mana prajurit menerima materi yang di ajarkan, juga untuk memperbaiki kesalahan yang ada selama latihan tersebut.

Dari hasil evaluasi secara keseluruhan prajurit dapat menerima juga memahami apa yang di berikan oleh gumil dan rangkaian latihan berjalan sesuai  SOP yang ada.

Kedepanya masih ada program program latihan yang harus di laksanakan untuk terus menjaga dan mengasah kemampuan prajutit kita."jelasnya

Lebih baik siap tidak di gunakan dari pada tidak siap tetapi digunakan.tutupnya Kepad Media ini. (Sumarsono)

Sumber : Pendim Bener Meriah

Share:
Komentar

Berita Terkini