Bupati H. Aiyub Abbas Hadiri Haul Teungku Abdullah Syafii di Cubo Pijay

Laporan: Admin author photo

Bupati H.Aiyub Abbas Hadiri Haul Teungku Abdullah Syafii di Cubo Pijay
Dok. Ist

AcehPress.com, MEUREUDU | Pemerintah Pidie Jaya bersama Komite Peralihan Aceh (KPA), Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) menggelar Peringatan (haul) atas meninggalnya Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM).Tgk.Abdullah Syafi’i ke-19 di Kawasan Gampong Blang Sukon, Cubo, Kec. Bandar Baru Pidie Jaya, Aceh, Sabtu(23/1/2021)

Haul tersebut berlangsung khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga warga yang hadir tidak terkesan kerumunan dan menggunakan masker.

Peringatan  dihadiri,Bupati Pidie Jaya, H,Aiyub Abbas,Abu Razak, Wabup H. Said Mulyadi, Sekda, unsur pejabat, unsur Tokoh Masyarakat, mantan Kombatan GAM, mantan Ketua DPRK (Tgk.Armia), serta ribuan anak yatim piatu dan masyarakat Gampong sekitar.

Ketua KPA-PA Pijay, H. Aiyub Abbas disapa Abuwa mengatakan, tujuan haul ini untuk mengenang almarhum Tgk Abdullah Syafii dan memupuk silaturrahmi antar sesama mantan kombatan GAM serta momen menjalin kekompakan, kata Bupati Pijay itu.

Dikatakan, Tgk. Abdullah Syafii merupakan Panglima GAM yang terkenal santun dan bijak, dan teladan dalam memimpin pasukannya.

Tgk.Abdullah Syafi,I, lanjut Abuwa tertembak saat kontak senjata  dengan anggota TNI di kawasan Jim-Jim Bandar Baru,Pidie Jaya. Akibat penyergapan TNI Abdullah Syafii di panggil Tgk. Lah syahid dilokasi pada 22 januari 2002, kenangnya.

“ Rangkaian kegiatan, selain baca yasinan dan doa bersama, kita juga siapkan khenduri serta santunan ribuan anak-anak yatim,” ringkas Abuwa  (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini