Dialog Santai, TNI Polri di Manggeng Serukan Warga Jangan Takut Divaksin

Laporan: Heri Purwanto author photo
Dialog Santai, TNI Polri di Manggeng Serukan Warga Jangan Takut Divaksin
Dok. Ist

AcehPress.com, ABDYA |Dalam waktu dekat Indonesia bakal melakukan vaksinasi sinovac covid-19. Hal ini ditandai dengan dimulainya Presiden RI Joko Widodo sebagai orang pertama yang disuntik vaksin pada Rabu (13/1) lalu.

Lanjutnya, agenda vaksinasi tersebut akan dilakukan secara bertahap dan bekelanjutan dimulai dari jajaran TNI Polri, PNS dan kemudian masyarakat. Seiring dengan kabar itu tidak sedikit kabar miring beredar di masyarakat termasuk di wilayah Abdya, menyebutkan bahwa vaksinasi covid-19 bahaya bagi kesehatan.

Menindak lanjuti hal itu jajaran Aparat Kewilayahan Abdya mulai dari Babinsa hingga Babinkamtibmas secara humanis melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat guna meluruskan kebenaran manfaat dari vaksin Sinovac.

Upaya di atas salah satunya dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya. Dipimpin Sertu Anis Fuad para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Manggeng melakukan dialog santai dengan warga di salah satu warung kopi setempat, Jumat (29/1/2021).

"Kabar tersebut tidak benar. Itu salah. Justru dengan vaksinasi itu kita memiliki anti body lebih untuk menangkal penyakit corona," terang Anis Fuad pada warga.

Ia menandaskan vaksin sinovac halal dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Vaksin itu sudah teruji dan mendapatkan ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, bahkan juga sudah direstu oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Share:
Komentar

Berita Terkini