Hj.Rizayati SH MM Pengusaha Sukses Nasional jadi Motivasi dan Inspirasi Bagi Seluruh Pelosok Desa

Laporan: Admin author photo
Hj.Rizayati SH MM Pengusaha Sukses Nasional  jadi Motivasi dan Inspirasi Bagi Seluruh Pelosok Desa
Dok. Ist

AcehPress.com, JAKARTA | Presiden Direktur PT.Imza Rizki Jaya(PT-IRJ)Group berpusat di Jakarta, Dr.(Cn)Hj.Rizayati,SH,.MM, senantiasa eksis dalam rangka menggerakkan masyarakat se- Indonesia untuk mengisi pembangunan nasional.Salah satu agenda pembangunan melalui program penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) yang di sebar di seluruh Indonesia.

Program PJUTS merupakan pengadaan lampu jalan umum bertenaga surya(solar cell).PJUTS dalam operasionalnya memanfaatkan energy matahari diserap melalui panel tenaga surya dengan ketinggian pilar capai empat meter berbagai pelosok pedesaan yang dilaporkan  sangat membutuhkan penerangan jalan umum.

Pemasangan dan lauching PJUTS secara konsisten dilakukan sejak awal 2019 lalu.Kini puluhan ribu titik hibah dari PT IRJ sudah terpasang di sejumlah Provinsi, Kabupaten,Kota di  Nusantara.Kesan jalan remang-remang  kini pupus.Dan hadirnya PJUTS selain dapat meningkatkan taraf perekonomian rakyat, juga dapat menekan tingkat kriminalitas di malam hari.

Hajjah Rizayati wanita inovatif juga Penggagas program PJUTS ini memiliki animo kuat untuk mewujudkan Indonesia bebas gelap dari Sabang-Marauke.Dampak ini memiliki kaitan erat dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia, yakni  pelayanan PJUTS sangat menyentuh sehingga  memberi dampak signifikan bagi seluruh  masyarakat pedesaan.

Melalui tagline” Riza Datang Indonesia Terang “ berharap, agar senantiasa berada dalam terang benderang, bukan hanya terang dengan sinar matahari, akan tetapi terang hatinya  dengan terpasangnya lampu tenaga surya di seluruh pelososok Nusantara. Dalam tahun 2020/2021, Hj Rizayati sudah lima kali menerima Award bergensi Nasional.

Pendirian Partai Indonesia Terang(Pinter) yang diprakarsainya semata-mata bertujuan membangun masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan terang hatinya.Partai ini  memiliki visi  menampung aspirasi masyarakat banyak.Diharapkan akan memberi warna baru bagi kehidupan rakyat, sehingga masyarakat  Indonesia lebih sejahtera.

Deklarasi atau malam tasyakur Partai Indonesia Terang(Pinter), di Jakarta pada Senin malam,  1 September 2020 lalu di Ballroom Hotel Indonesia, Kempinski, Jakarta, dihadiri berbagai kalangan elite, pengusaha dan artis.Apresiasi dan aplus dialamatkan untuk pengusaha nasional kelahiran Bireun Aceh tahun 1984 ini.Mereka menitipkan, agar Hj Rizayati maju terus untuk Indonesia lebih baik, lebih terang, dinamis dan berkesinambungan di masa mendatang.

Dirut PT Imza Riski Jaya ini  mendominasi proyek (Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya(PJU-TS) di seluruh Indonesia.Rizayati memiliki ide-ide cemerlang dalam membangun Indonesia menjadi terang, setidaknya, melalui Partai Pinter berharap  adanya terobosan baru, sehingga melahirkan harapan-harapan baru untuk masyarakat Indonesia.

Tekad seorang Hj.Rizayati membangun Indonesia Terang  senantiasa diaplikasi dalam kerja kerasnya.Animo yang tinggi dalam menggapai kemajuan dan tetap mengandalkan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat  dalam NKRI ini.

Mantan Staf khusus Presiden  Joko widodo ini begitu antusias untuk membangun negeri, salah satunya dengan pendidikan  moral bangsa, dan itu dituangkannya dalam setiap kesempatan dan silaturrahminya.Agenda mirip blusukan itu  bukan hanya di kampung halamannya di Aceh, tetapi meliputi seluruh pelosok Indonesia, tentunya melalui Program Indonesia Terang.

Program atau rencana apapun dalam memulainya, Rizayati selalu didukung  sang suami, H.Imran A Hamid, seorang Pengusaha di Jakarta.Doa restu ibunda tercinta merupakan pilar utama dalam bekerja, sebab baginya doa Ibu  teraplikasi dalam rencana sukses.Tidak hanya ibu dan suami, bagi Rizayati dalam melangkah untuk mencapai Indonesia terang, senantiasa bersandar pada para Ulama, karena ulama penuntun jalan dan pelita di kegelapan.

Cita-cita yang tinggi diiringi dengan kecerdasan emosional, Rizayati mampu melewati pelbagai kendala-kendala yang mungkin  dapat disebut,”kerikil kecil”, namun dengan santai dan serius hal- hal semacam itu dihadapi  tenang tanpa ” kisruh” atau “konflik” dalam menyelesaikan masalah.

Kepemimpinan(Leadership) terutama sekali untuk diri pribadi, dan nilai ini sudah dikonsumsinya sejak mengawali karirnya di perusahaan kecil.Kepiawaian dan ketabahan dalam hidup diukirnya dalam bingkai penuh makna secara komprehensif.Dalam melangkah dunia perpolitikan pun tidak canggung Hj.Rizayati sudah matang.Baginya tidak keliru jika meminjam istilah Aristoteles dalam teori politiknya mengatakan, “politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama”.

Penerapan berbagi teori positif termasuk buku marketing politik ditelaah, kemudian diterjemahkan dalam kehidupan bermasyarakat, melahirkan nuansa baru yang lebih maju,kreatif dan inovatif menuju Indonesia Terang.Masyarakat Indonesia kini sudah cerdas dan pinter  diprediksi, nanti saatnya  akan  mencurahkan isi hatinya ke partai Pinter.

Membangun kebersamaan, kekompakan dan dukungan semua pihak adalah pilar dalam mendirikan Partai Indonesia Terang.Kualitas ilmu dan iman serta inovasi-inovasi menjadi barometer dalam memimpin.Sikap leadership itulah selanjutnya menjadi embrio dalam  mencapai Indonesia lebih baik dan lebih terang.”Terang sandangnya, terang pangannya dan terang papannya,”untuk Indonesia Maju dan Bersatu.(hasballah basyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini