Humanis, Babinsa Ini Ingatkan Emak-emak Tidak Remehkan Corona

Laporan: Heri author photo

Humanis, Babinsa Ini Ingatkan Emak-emak  Tidak Remehkan Corona
Dok. Ist

AcehPress.com, ABDYABabinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Suhardi menghimbau ibu-ibu warga Desa Pante Perak Kecamatan Manggeng agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Himbauan ini diserukan Serda Suhardi saat melakukan pemantauan wilayah di desa binaan, Rabu pagi (27/1/2021).

Ia mengatakan pandemi Covid-19 masih mewabah dan kasusnya terus semakin meningkat. Melonjaknya kasus ini dikarenakan karena kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan semakin berkurang. Sebagian masyarakat terutama di pedesaan sering mengabaikan penggunaan masker. Hal ini terjadi lantaran sikap apatis dan rasa gengsi dimeme rekan sekitar.

"Ibu-ibu jangan merasa gengsi dan risih memakai masker. Bila melihat orang tidak memakai masker, jangan langsung latah menirunya," pesan Serda Suhardi.

Ia menandaskan saat ini penggunaan masker sudah menjadi bagian dari kehidupan. Adaptasi baru ini bahkan sudah diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Inpres No. 6 tahun 2020 dan telah diteruskan oleh Akmal Ibrahim selaku Bupati Abdya dengan Perbup No. 38 tahun 2020.

"Dasar tentang penggunaan masker ini kuat. Bila dilanggar, jelas akan ada sanksinya. Saya harap ini bisa kita fahami, karena demi kesehatan dan kelamatan kita juga. Corona itu nyata, dan sudah banyak contoh yang telah meninggal," tandas Serda Suhardi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini