Kunker Ke Pijay, Kakanwil Peusijuek KUA Meureudu dan Launching MTs Tastafi

Laporan: Admin author photo
Kunker Ke Pijay, Kakanwil Peusijuek KUA Meureudu dan Launching MTs Tastafi
Dok. Ist

PIDIE JAYA | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr. Iqbal, S.Ag, M.Ag didampingi  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Mukhlis, M.Pd dan Kepala Bidang Pondok Pesantren dan Pendidikan Diniyah Maiyusri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie Jaya selama satu hari, Selasa (19/01).

Dalam kunjungan singkat ini, kakanwil Kemenag melaksanakan dua agenda penting, yaitu Peusijuek Kantor Urusan Agama kecamatan Meureudu di Komplek perkantoran Cot Trieng dan Launching Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Tastafi, Dayah Sirajul Huda Al-Aziziyah Gampong Blang Awe Kecamatan Meureudu.

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Meureudu, merupakan bangunan yang baru selesai dikerjakan bersumber dari SBSN tahun anggaran 2020.

Didampingi oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Ahmad Yani, Kasubbag tata Usaha Mukhlis, S.Ag, Kasi Bimas M. Nasir, S.HI dan Kepala KUA Meureudu Kamilin, S.Ag. Kakanwil mempeusijuek KUA Meureudu tanda dimulainya operasional kantor yang baru.

Pada Kesempatan ini Kakanwil mengharapkan dengan dimulainya operasional kantor yang baru ini semakin meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan para pegawai pun dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

Selanjutnya setelah dari KUA Meureudu, rombongan Kakanwil selanjutnya menuju ke Komplek Dayah Sirajul Huda Al-Aziziyah Gampong Balang Awe untuk melaunching MTs Tastafi.

Dihadapan Abu Mudi Mesra, Wakil Bupati Pidie Jaya dan para undangan, Kakanwil mengapresiasi dan mendukung penuh atas lahirnya MTs Tastafi di Pidie Jaya, Semoga tidak hanya berhenti di Madrasah Tsanawiyah saja tapi berlanjut ke Madrasah Aliyah.

Semoga dengan berdirinya MTs Tastafi ini menjadi role model pendidikan dayah kedepan dan dapat diikuti oleh kabupaten/kota seluruh Aceh, Harap Mantan Kakankemenag Pidie Jaya ini.

Kakanwil juga berharap kehadiran MTs Tastafi bukan untuk menyaingi atau bersaing dengan sekolah atau madrasah  yang sudah ada tetapi kehadiran MTs ini menambah energy baru dan bersenergi untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Pidie Jaya.(Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini