Memperingati hari ulang tahun PDIP ke-48, DPD Aceh melaksanakan penanaman pohon

Laporan: Admin author photo
Memperingati hari ulang tahun PDIP ke-48, DPD Aceh melaksanakan penanaman pohon
Dok. Ist

BANDA ACEH | Kegiatan penaman ini ditargetkan dapat memecahkan rekor muri dengan penanaman pohon hingga 2juta batang di seluruh DPC dan DPD di Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun partai yang ke-48 DPD PDIP Aceh melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di pantai Alue Naga Banda Aceh pagi tadi (19/01/2021)

Selain itu gerakan penanaman pohon ini juga dilaksanakan sebagai bentuk gerakan mencintai bumi yang dimana saat ini ada perubahan iklim.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari intruksi ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada puncak hari ulang tahun Partai yang dilaksanakan pada 10 Januari 2021 lalu secara virtual.

Dirinya merencanakan gerakan penghijauan dan membersihkan sungai. kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh kader partai.

Ketua DPD Partai PDIP Aceh Muslahuddin Daud mengatakan "kegiatan penanaman pohon ini memiliki filosofi tersendiri yang menjadi penyemangat para kader partai dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat".

Selain itu juga dirinya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi contoh dan dapat menjadi budaya karena jika dilihat dari perubahan iklim, perubahan suhu sangat berpengaruhi kehidupan manusia. Selain itu melalui kegiatan ini keseimbangan lingkungan dapat terus terjaga.

Pada kegiatan pagi tadi DPD PDIP Aceh menanam sebanyak 500 batang pohon, namun secara keseluruhan DPD PDIP Aceh akan menanam sebanyak 3000 batang pohon.

Sementara untuk DPC seluruh Aceh akan menanam sebanyak 10.000 batang pohon. kegiatan penanaman pohon ini dilaksananya diseluruh DPD dan DPC se Indonesia dengan target Pohon yang di tanam sebanyak 2 Juta batang pohon yang akan dilaksanakan hingga awal mai tahun 2021 mendatang, dan diharapkan kegiatan ini dapat memecahkan rekor muri. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini