MRI-ACT Abdya Gelar Orientasi Rewalan

Laporan: Heri Purwanto author photo
MRI-ACT Abdya Gelar Orientasi Rewalan
Dok. Ist


 AcehPress.com, ABDYA| Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) daerah Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menggelar orientasi kepada puluhan relawan di Aula PPMG Dinas Pendidikan Aceh Cabang Abdya. Sabtu, (30/1/2021).

Irfandi ketua panitia juga sekaligus Kabid Program mengatakan orientasi tersebut merupakan bentuk pengenalan dan pembekalan bagi relawan yang baru bergabung.

"Orientasi ini bagian dari pengenalan tentang MRI dan ACT kepada 75 relawan yang baru bergabung sejak beberapa bulan lalu kita buka rekruitmen." Ucap Irfandi. 

"Orientasinya juga di isi oleh beberapa pemateri. Harusnya pemateri dari pengurus wilayah karna kita masih pandemi, jadi pematerinya hanya pengurus daerah saja. di akhir tadi kami juga mengajak teman-teman yang baru bergabung untuk lebih sigap merespon isu-isu kemanusiaan daerah maupun nasional juga internasional." Tambah Fandi.

Orientasi yang mengusung tema "Semangat Kemanusiaan dari Abdya untuk Ummat" itu juga dihadiri Wakil Bupati Abdya yang diwakili oleh Reza Kamarullah Kabid Linjamsos Dinas Sosial Abdya.

Dalam sambutannya, Reza mengatakan dengan lahirnya MRI di Abdya secara tidak sengaja telah ikut mewujudkan salah satu visi bupati dan wakil bupati.

Dirinya juga berharap dan mengajak seluruh relawan MRI Abdya untuk terus mensosialisasikan pentingnya berbagi dan bersedekah kepada masyarakat terkhusus Abdya.



Share:
Komentar

Berita Terkini