Program Gemas 2 : Puluhan Ribu Siswa Aceh Timur Pakai Masker Serentak

Laporan: Admin author photo
Program Gemas 2 : Puluhan Ribu Siswa Aceh Timur Pakai Masker Serentak
Dok. Ist

AcehPress.com, IDI RAYEUK | Sebanyak 56.293 pelajar Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidayah (MI) dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) se-Kabupaten Aceh Timur memakai masker secara serentak, Sabtu (23/1/2021). Sebelum memakaikan masker, para guru menjelaskan tentang protokol kesehatan kepada siswa. 

Ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) 2 yang dilaksanakan serentak oleh Pemerintah Aceh di 23 kabupaten/kota. Gubernur Aceh menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Alhudri, MM sebagai penanggung jawab kegiatan Gemas 2 di Kabupaten Aceh Timur. 

Kepala sekolah dan guru terlibat langsung dalam mensukseskan Gemas 2. Masker yang dibagikan adalah masker khusus untuk anak dengan aneka motif berciri khas anak. Kadisdik Aceh beserta jajarannya ikut turun ke sekolah-sekolah memakaikan masker kepada siswa. Diantaranya SDN 3 Aceh Timur, SDN 4 Aceh Timur, MIN 1 Aceh Timur, SDN 1 Idi Timur dan MIS Darul Falah Peudawa. 

"Anak-anak sangat senang pada hari ini, karena maskernya keren dan lucu. Gambar tokoh kartun dimasker  mereka suka," ungkap salah seorang guru SDN 1 Idi Timur. 

Para guru, memperagakan cara memakai masker dan mensosialisasikan penerapan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Beberapa siswa dan siswi tampak malu-malu saat dipakaikan masker, tapi guyonan Kadisdik membuat mereka senang dan tersenyum. 

"Sebelum memulai proses belajar mengajar, marilah kita bersama-sama antara guru dan siswa berdoa untuk dijauhkan dari bala dan wabah berbahaya ini," pinta Kadisdik Aceh. 

Kadisdik Aceh berpesan agar siswa diajarkan berdoa untuk menolak bala. Karena dengan doa dan usahalah, maka wabah ini dapat ditekan dan dihilangkan dari muka bumi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini