Program Indonesia Terang Sasar Daerah Gelap, PT IRJ Buka Peluang untuk Daerah

Laporan: Admin author photo
Program Indonesia Terang Sasar Daerah Gelap, PT IRJ Buka Peluang untuk Daerah
Dok. Ist

AcehPress.com, JAKARTA | Program Indonesia Terang (PIT)digagas Presdir PT Imza Risky Jaya (PT-IRJ), DR(Cn) Hj Rizayati, SH,MM konsisten menyasar daerah pedesaan dan pemukiman penduduk yang masih gelap terutama jalan-jalan umum di seluruh Indonesia.

Program PIT yang memiliki tagline”terang sandang,pangan dan terang papannya” ini dua tahun terakhir sudah menjejal belasan Provinsi.Diantara daerah yang sudah terpasang PJUTS,  Aceh, Sumsel, Sulteng, Sulbar, Makasar, Papua, Maluku Utara, Kalimantan, Jawa barat, Jawa Tengah dan beberapa daerah kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.

Pada umumnya daerah pedesaan yang sudah terpasang PJUTS, kini mereka sangat menikmatinya, terutama jalan desa tidak gelap seperti sebelumnya.Indahnya aktivitas desa lebih lancar dan sisi ekonomi lebih meningkat.

Hj Rizayati juga pengusaha nasional ini pada media mengatakan, tekad kita jelas untuk menerangi Indonesia dari Sabang sampai Marauke.Ini merupakan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam menerangi  daerahnya,  terutama jalan-jalan umum yang masih gelap  di malam hari, ujar Rizayati.

“ Sejumlah daerah sudah kita lakukan launching dan  puluhan ribu hibah lampu tenaga surya sudah terpasang dan sudah menerangi sebagian Indonesia,” rincinya.

Dikatakan, hibah PJUTS dari PT.Imza Rizky Jaya semata mata untuk memajukan inonesia dari sisi kegelapan dimalam hari, dengan hadirnya PJUTS di jalan jalan umum pedesaan akan meminimalisir kriminalitas di malam hari, imbuhnya.

“ PT IRJ, komit melaksanakan tanggung jawab program ini hingga tuntas dan pihak kita, juga membuka peluang selebar lebarnya bagi masyarakat yang ingin daerahnya dan desanya terang, untuk dipasang penerangan lampu jalan tenaga surya,”pungkas Perempuan Inspiratif, yang sudah lima kali menerima penghargaan nasional  (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini