Santri Asal Bireun Meninggal Dunia Tenggelam di Irigasi Lhok Sandeng

Laporan: Admin author photo
Santri Asal Bireun Meninggal Dunia Tenggelam di Irigasi Lhok Sandeng
Dok. Ist

AcehPress.com, PIDIE JAYA | Edi Ardiansyah (16) santri asal Gampong Irop Glumpang, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireun, ditemukan meninggal dunia  tenggelam di irigasi Gampong Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Selasa (26/1).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kapolsek Meurah Dua, Iptu Syahril kepada wartawan mengatakan, dan setelah menerima laporan dari masyarakat adanya anak tenggelam di lokasi, anggota polisi langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut pengakuan saksi yang juga merupakan teman korban, sebut Kapolsek, korban berangkat dari dayah Fayah Safinatul Salam, Gampong Irop Glumpang untuk menghadi acara maulid di dayah Mistahul Jannah di Gampong Sarah Mane Kecamatan Meurah Dua.

"Kemudian korban beserta kawannya sebanyak tujuh orang setelah menghadiri acara di tempat maulid lansung menuju ke irigasi hendak mau mandi. Sesampainya di pinggir irigasi korban lansung turun melewati turunan air irigasi kemudian korban lansung tenggelam," jelas Iptu Syahril.

Sekira pukul 12.35 Wib, pencarian korban yang dilakukan oleh tim Basarnas, PMI Pidie Jaya, polisi dan TNI dari Koramil Meurah Dua

Dan dari  berhasil menemulan korban, namun dalam keadaan tidak bernyawa. "Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Pidie Jaya untuk dilakukan visum".

"Kini korban telah dibawa ke rumah guna diselesaikan fardhu kifayah," ungkapnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini