Satu Siswa dan Dua Guru MAN 4 Pijay Raih Prestasi di HAB ke 75

Laporan: Admin author photo
Satu Siswa dan Dua Guru MAN 4 Pijay Raih Prestasi di HAB ke 75
Dok. Ist

PIDIE JAYA | Situasi pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat siswa dan guru untuk berprestasi. Dialah Zuhra (16), siswi Madrasah Aliyah Negeri 4 Pidie Jaya.

Siswa kelas 2 IPA tersebut,  berhasil menoreh prestasi yang membanggakan sekolah. Zuhra berhasil meraih juara II bidang FISIKA Terintegrasi  KSMO 2020 tingkat provinsi yang di umumkan pada tanggal 13 November 2020.

Acara tersebut diselenggarakan secara virtual pada tanggal 2-4 Nopember 2020 sebagai jadwal uji coba sedangkan pelaksanaan pada tanggal 9-11 Nopember 2020.

Semua peserta berasal dari seluruh sekolah yang ada di kabupaten. Lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral (Ditjen) Pendidikan Islam Kemenang RI diikuti oleh setiap perwakilan sekolah seluruh kabupaten, mulai dari jenjang MA, MTs, dan MI.

Keberhasilan Zuhra meraih juara II walaupun tingkat kabupaten telah membuat harum nama daerah dan madrasah 4 Pidie Jaya. Zuhra putri ke empat dari pasangan Mustafa dan Yati Yuliani.

"Saya sangat senang bisa meraih juara II dan mengharumkan nama sekolah walaupun tingkat propinsi.  Semua ini tidak terlepas dari  bimbingan guru,  khususnya guru bidang studi Fisika dan  doa orang tua. 

Rasa senang ini diungkapkan ketika Kepala Madrasah memberikan ucapan selamat dan dana pembinaan, serta sertifikat pada saat pembagian raport semester satu dihadapan semua wali siswa yang hadir pada tanggal 19 Desember 2020.

Kebahagiaannya bertambah ketika Bapak Kankemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani, S.Pd.I ikut memberikan ucapan selamat serta penghargaan kepada Zuhra pada peringatan hari HAB. "Selamat untuk Zuhra yang telah mengharumkan nama kabupaten ketingkat provinsi."

Kepala Madrasah dan dewan guru menyatakan bangga  atas keberhasilan Zuhra meskipun masih tingkat provinsi. Hal ini dapat menjadi motivasi kepada siswa lainnya di kemudian hari kelak.

Selain siswa berprestasi, kebahagian  lain yang dirasakan oleh MAN 4 Pidie Jaya pada saat memperingati hari HAB yaitu dengan dinobatkan dua orang guru  berprestasi di bidangnya masing-masing oleh Kankemenag Pidie Jaya.  Ibu Islamiah, S. Ag sebagai guru Pembina KSM Fisika Terintegrasi selama 4 periode berturut-turut. Ibu Nurhasanah, S.Ag sebagai guru Kreatif dalam Bidang Literasi dengan karya bukunya GERAKAN GELIS di MAN 4 PIJAY dan BERMAIN dengan AKSARA. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini