Cegah Penyebaran Corona di Mesjid, TNI di Abdya Bagikan Bantuan Sarung

Laporan: Heri Purwanto author photo
Cegah Penyebaran Corona di Mesjid, TNI di Abdya Bagikan Bantuan Sarung
Dok. Ist

AcehPress.com, ABDYYASatuan Kewilayahan Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya menyalurkan bantuan perangkat alat shalat. 30 helai kain sarung berbagai merk diserahkan secara simbolis oleh Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Izhar melalui Babinsa Serda H. Upud Saripudin kepada Tengku Misdar, pengurus Mesjid An, Desa Padang Sikabu, Kuala Batee.

"Pembagian bantuan alat shalat kali ini berupa 30 lembar sarung. Bantuan ini berasal dari sumbangsih para anggota Koramil 02/Kuala Batee," terang Kapten Izhar dalam rilisnya, Kamis (28/1/2021).

Dijelaskan Danramil, inisiatif bantuan alat shalat ini berangkat dari keprihatinan para anggota akan minimnya kebutuhan kain sarung di sejumlah mesjid wilayah Kuala Batee, terlebih yang letaknya di sepanjang jalan lintas Meulaboh-Medan.

Ungkapnya, tidak sedikit para musafir dan jamaah yang singgah di mesjid perlintasan jalan Kuala Batee harus antrian sarung saat hendak menunaikan shalat. Hal ini dikarenakan ketersediaan jumlah kain sarung di beberapa mesjid sangat sedikit. 

Padahal menurutnya dari segi kenyamanan dan kesehatan hal tersebut tidak sesuai dengan keabsahan protokol kesehatan covid-19 yang selama ini telah gencar dilakukan oleh jajarannya.

"Kami berharap dengan bantuan kain sarung ini ke depan para jamaah tidak ada lagi mengantri gantian sarung. Sehingga klaster penyebaran corona di wilayah Abdya khususnya Kuala Batee terminimalisir. Bantuan ini akan kita lakukan bertahap dan berkelanjutan seiring dengan kegiatan pencegahan dan penegakan protokol kesehatan covid-19," tandasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini