Wakil Bupati Pidie Jaya jadi Irup pada upacara HAB ke 75

Laporan: Admin author photo
Wakil Bupati Pidie Jaya jadi Irup pada upacara HAB ke 75
Dok. Ist

PIDIE JAYA | Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama di halaman Kantor Kemenag Pidie Jaya, Minggu (03/01), Wakil Bupati (Wabub) Pijay H. Sayed Mulyadi SE, M.Si yang akrab disapa Waled, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup).

Wakil Bupati Pijay, H. Said Mulyadi SE, M.Si juga membaca amanat  Menteri Agama Republik Indonesia pada pelaksanaan Upacaea HAB ke-75 tahun ini, yang mengusung tema “Indonesia Rukun“ yakni kerukunan umat tanpa mengusik keyakinan setiap pemeluk agama.

“di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.” Lanju waled membaca amanat menteri.

Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

Kegiatan Peringatan HAB tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun“. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain.

Selanjutnya setelah upacara HAB, Wabup bersama Kepala Kakemenag Pijay Amad Yani S.Pdi dan didapampingi oleh Forkopimda dilanjutkan dengan acara penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim, penghargaan kepada Siswa berprestasi, guru kreatif dan inovatif, penghargaan piala kepada pemenag lomba serta santunan bagi para pensiunan. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini