2 Aparat Pembina Desa Setia Bantu Warga Olah Lahan

Laporan: Heri Purwanto author photo
2 Aparat Pembina Desa Setia Bantu Warga Olah Lahan
Dok. Ist

AcehPress.com, ABDYA | Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serda Zulhadi bersama dengan Babinkamtibmas bergotong royong membantu warga binaan menyiapkan lahan budidaya tanaman cabai, Senin (1/2/2021).

Lahan berukuran 30 Meter yang terletak di ujung Desa Alue Dama Kecamatan Setia itu mulanya dikenal sebagai lahan tidur dan telah bersemak belukar. Pemilik lahan Rinaldi (42) menuturkan pemanfaatan lahan tersebut merupakan saran dari Babinsa Serda Zulhadi. 

"Pak Zul (Babinsa) sudah lama membuka pikiran saya dan mengajak memanfaatkan lahan itu untuk jadi kebun. Alhamdulillah hari ini rencana itu tercapai," ungkapnya.

Rinaldi menuturkan, dukungan rencana untuk berkebun tidak hanya dari Babinsa, melainkan juga datang dari Babinkamtibmas. Kedua aparat wilayah ini kompak membantunya dalam membuka lahan. Pengerjaan dilakukan dengan cara babat manual menggunakan parang dan cangkul. Lantaran kedua aparat ini paling anti dengan pembakaran lahan.

"Sesuai saran dari Babinsa, rencananya lahan ini akan ditanami cabai dan sayur-sayuran, karena pemasarannya mudah dan tidak putus dari pembeli," tutup Rinaldi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini