Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0106 Bantu Petani Menyiapkan Lahan Penanaman ladi

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0106 Bantu Petani Menyiapkan Lahan Penanaman ladi.
Dok. Ist


AcehPress.com, TAKENGON | Ditengah wabah Virus Covid-19 Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0106/Aceh Tengah, Serda Junianto turun langsung di lahan persawahan membantu membajak sawah untuk menyiapkan lahan penanaman padi milik Bapak Bustamam seluas 5 rantai di Desa Lot kala,Kec Kebayakan, Kab Aceh Tengah. Minggu, (20/02/2021).

Dandim 0106 Letan Kolonel Infantri Teddy Sopyan. Mengatakan melalui Serda Junianto"Pendampingan Babinsa terhadap petani adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa lut kala dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan, tentunya dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayahnya".kata Julianto.

Babinsa lut kala Serda Junianto menjelaskan juga " swasembada pangan  mendukung program ketahanan pangan terlebih di masa Pandemi, Kodim 0106/ATENG melalui Koramil dan Babinsa akan terus melakukan pendampingan, serta mendukung petani untuk mensukseskan Swasembada pangan."Ungkapnya.

Pemilik lahan Bustamam mengharapkan "dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping semoga petani lut kala lebih semangat lagi  untuk meningkatkan hasil panen padi di musim ini serta terima kasih atas motivasi dan arahan pak babinsa kepada para petani dalam mengolah lahan dengan maksimal agar hasil panen yang diperoleh dapat meningkat dari tahun kemarin."ucapnya kata Bustamam kepada Pendim Aceh Tengah, (Sumarsono).

Sumber : Pendim Aceh Tengah

Share:
Komentar

Berita Terkini