Babinsa Koramil 04 Bintang Kodim 0106 Bantu Petani Pupuk Tanaman Padi

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 04 Bintang Kodim 0106 Bantu Petani Pupuk Tanaman Padi
Dok. Ist

AcehPress.com, TAKENGON | Babinsa 01/Bintang Serda Amris  melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi milik yusuf ,di desa kala kec, bintang  kab, Aceh tengah. Senin (08/02/2021).

Tampak dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Amris saat memberi penjelasan kepada petani a.n yusuf.

Dandim Aceh Tengah Letnan kolonel Inf Teddy Sofyan.S.Sos Melalui Babinsa Serda Amris "mengaku kegiatan pendampingan sebagai bagian dari Upsus Ketahanan Pangan ini adalah sebagai tugas tambahan dari Komando atas kepada masyarakat jangan sungkan sungkan jika butuh kehadiran kami untuk kosultasi ataupun terjadinya kelangkaan pupuk, kami selalu siap mendampingi petani suwaktu waktu dibutuhkan dan berupaya bantu mencari jalan keluar yang terbaik."katanya

Tambahnya."Salah satunya soal pemupukan ini harus dilakukan secara tepat dan benar sehingga tanaman padi akan tumbuh kembang dengan baik dan mampu menghasilkan gabah yang melimpah hingga membawa berkah untuk petani khususnya desa kala bintang "ungkapnya.

Sementara itu pemilik lahan,a.n  yusuf, mengungkapkan, kehadiran Babinsa sangat membantu para petani di desa kala ini dan terima kasih atas bimbingan pak babinsa tentang tata cara pemupukan sangat bermanfaat bagi kami sebagai para petani.

Dengan penjelasan Babinsa tersebut, kita semakin paham dan menambah pengetahuan tentang cara pemupukan yang benar.

“Dengan takaran atau komposisi pemupukan yang benar, tentunya kita berharap hasil panen ke depan lebih maksimal,” imbuhnya. (Sumarsono)

Sumber : Pendim Aceh Tengah

Share:
Komentar

Berita Terkini