Bupati Pidie Jaya Resmikan Gedung Baru Lembaga Pendidikan Ulumul Quran (LPUQ)

Laporan: Admin author photo
Bupati Pidie Jaya Resmikan Gedung Baru Lembaga Pendidikan Ulumul Quran (LPUQ)
Dok. Ist


AcehPress.com, PIDIE JAYA | Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas dan H. Said Mulyadi, SE,. M.Si hadir pada acara Peresmian Gedung Baru Lembaga Pendidikan Ulumul Quran (LPUQ) 11Februari 2022.

Hadir juga dalam acara tersebut Sekda Ir. Jailani, Asisten 1 Setdakab Abubakar, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthalib, SH, Badan Dayah, dan Pengurus Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pidie Jaya.

Aiyub Abbas dalam sambutannya mengatakan bahwa Lembaga Pendidikan Ulumul Quran  merupakan langkah tepat kita semua, dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Quran.

"Harapan Bupati Pidie jaya khususnya di kabupaten pidie jaya dengan melalui Madrasah Ulumul Quran ini untuk terus melahirkan para hafiz penghafal Qur'an dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Pidie Jaya ke tingkat nasional nantinya." Harap Bupati Aiyub di hadapan para santri - santri.

Pesantren ini telah meluluskan lebih dari 160 santri. Bahkan saat ini, beberapa di antaranya, bisa menghapal Al-Qur'an  cepat. Hebatnya, sebagian penghafal cepat itu berasal dari pidie jaya.

ada tiga santri tercepat hafal Al-Qur'an di Pondok Pesantren Madrasah Ulumul Quran Mereka  adalah, Nisaul Husna, asal Rhing Krueng Pidie Jaya, hafal dalam waktu enam bulan, Mukhsin, asal Lhok Pu'u Pidie Jaya, hafal dalam waktu 85 hari, terakhir zakiatun Zuhra.

"Diketahui sebelumnya, Ponpes ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menggunakan Anggaran APBK TA 2020 melalui Dinas Pendidikan kabupaten Pidie Jaya. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini